Sabtu, 13 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

Persiapkan Talenta Digital Indonesia, Leap Luncurkan Program Beasiswa Pijar Camp

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Seiring perkembangan teknologi dan upaya mewujudkan kedaulatan digital, kebutuhan akan talenta digital menjadi suatu keharusan. Indonesia membutuhkan setidaknya 600.000 talenta digital dengan intermediate skills setiap tahun, dalam 15 tahun ke depan.

Berlatar belakang hal tersebut, Leap-Telkom Digital (Leap) mendukung akselerasi digitalisasi Indonesia termasuk persiapan membentuk talenta digital. Yakni meluncurkan Pijar Camp sebagai salah satu layanan baru dari Pijar Mahir.

Pijar Camp diluncurkan dengan tema Code Your Future secara hybrid. Dihadiri secara luring oleh 70 partisipan dengan protokol kesehatan yang ketat di Hotel Sheraton Gandaria City dan diikuti lebih dari 500 partisipan secara daring.

Direktur Digital Business Telkom, Fajrin Rasyid menyampaikan, dunia digital i cepat sekali berubah. Kita harus melakukan upgrade diri serta adaptif untuk kebutuhan bisnis yang diperlukan.

“Salah satu cara terus adaptif adalah dengan mengikuti Pijar Camp, dengan membekali softskill hingga hardskill yang diperlukan di dunia pekerjaan. Adanya Pijar Camp ini untuk dapat menjaring talenta digital yang ada di Indonesia,” ujar Fajrin, Ahad (30/1).

Dengan diluncurkannya Pijar Camp diharapkan dapat menjadi wadah untuk pengembangan skill anak muda agar bisa menjadi talenta digital yang berkompeten dan memiliki daya saing tinggi di era society 5.0 sekarang.

Pijar Camp adalah layanan terbaru dari Pijar Mahir. Ini merupakan platform pembelajaran digital berfokus pada pelatihan bersertifikat untuk pendidikan vokasi dan profesi.

Pijar Mahir sendiri merupakan bagian dari Leap-Telkom Digital yang mempertemukan pencari sertifikasi, pencari kerja, institusi pelatihan, dan komunitas profesi dengan dunia usia dan industri yang dikembangkan Telkom.

Sedangkan Leap sendiri adalah umbrella brand produk dan layanan digital Telkom untuk mengakselerasi digitalisasi masyarakat Indonesia. Leap akan diluncurkan secara resmi pada Februari 2022. (eko)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER