Senin, 15 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

Integrasi Omni Channel Telkomsel, Beli Paket Data dengan Scan QR Code

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Telkomsel menghadirkan pengembangan saluran pembelian ragam paket data/internet melalui konsep omni channel. Yakni mengintegrasikan proses transaksi di saluran online dan offline.

Saluran layanan ini memberi nilai tambah untuk solusi kemudahan pengalaman pelanggan yang ingin membeli beragam paket data/internet. Cukup memindai (scan) QR Code dari smartphone. Lalu melakukan pembayaran secara langsung di berbagai mitra outlet (penjual pulsa) dan mitra modern trade

Melalui integrasi saluran konsep omni channel, pelanggan Telkomsel Prabayar yang terbiasa melakukan pembelian secara langsung di mitra outlet ataupun mitra modern trade, terlebih dahulu dapat memilih dan menentukan paket yang diinginkan dengan mudah. Cukup melakukan scan QR Code pada poster campaign promo di media digital atau sejumlah titik lokasi. Seperti di billboard, mitra outlet maupun modern trade.

Selain menggunakan scan QR Code, pembelian paket data juga dapat dilakukan dengan mengakses UMB *363*369#. Kemudian melakukan pembayaran di mitra outlet dan modern trade terdekat seperti Indomaret, Alfamart, Alfamidi dan lain sebagainya.

Direktur Sales Telkomsel, Adiwinahyu Basuki Sigit mengatakan, saluran penjualan ini juga menghadirkan ragam dan varian paket data yang terjangkau. Seperti varian paket data/internet varian kuota data dengan masa aktif harian hingga mingguan yang lebih personalized dengan kebutuhan tiap pelanggan. 

Baca juga: Harga Murah dan Kuota Berlimpah Dari Kartu Perdana Telkomsel

“Hal ini sejalan komitmen Telkomsel selalu hadir memberikan kemudahan di setiap fase kehidupan masyarakat melalui inovasi ragam produk dan layanan yang mengedepankan prinsip customer-centricity,” kata Sigit, sapaan Adiwinahyu.

Saat ini, pelanggan Telkomsel Prabayar bisa mendapatkan penawaran paket data mulai dari harga eceran terendah Rp 9.000 dengan pilihan masa aktif harian yang beragam. Serta berbagai paket kuota data unggulan Telkomsel lainnya yang disesuaikan dengan kebutuhan pelanggan. Seperti Combo Sakti, Internet Sakti, UnlimitedMAX, hingga paket Surprise Deal yang merupakan paket yang paling ditunggu oleh pelanggan.

Kehadiran saluran penjualan omni channel ini juga turut membantu peningkatan produktivitas dan pendapatan mitra outlet yang sebagian besar merupakan pelaku UMKM. Sejak diperkenalkan pada Desember 2021 lalu, Telkomsel mencatat kenaikan transaksi yang cukup signifikan para pelanggan yang membeli produk Telkomsel melalui omni channel dan melakukan pembayaran melalui mitra outlet.

Saat ini lebih dari 100.000  mitra outlet Telkomsel yang telah aktif menerima transaksi pembayaran. Dengan keseluruhan transaksi rerata mencapai lebih dari 50.000 transaksi per hari. 

“Kami berharap dapat terus menghadirkan inovasi solusi layanan yang lengkap. Mulai pembelian hingga layanan purna jual yang prima. Shingga dapat membuka lebih banyak potensi kemajuan seluruh elemen masyarakat secara umum, melalui pemanfaatan teknologi digital yang tepat guna” kata Sigit. (nin)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER