Kamis, 25 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

OVO Jadi Salah Satu Pilihan Masyarakat Memberikan Angpau Imlek

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Menjelang hari perayaan Imlek kemarin, terdapat serangkaian tradisi. Kebiasaan masyarakat Tionghoa di Indonesia menyambut hari perayaan Imlek diawali dengan membersihkan rumah secara keseluruhan, belanja tahun baru, makan malam bersama dan bertamu ke rumah kerabat yang merayakan imlek.

Serta tentunya saling memberikan angpau kepada sesama kerabat. Namun, dikarenakan situasi pandemi yang belum mereda telah melahirkan tradisi baru dalam masyarakat.

Seiring perkembangan era digital, budaya angpau saat Imlek, turut mengalami pergeseran menjadi budaya yang dilakukan secara digital.

OVO menyadari kebutuhan masyarakat terhadap kemudahan bertransaksi. Salah satunya adalah untuk melakukan transfer angpau secara digital.

“OVO senang dapat menjadi bagian dari terciptanya kemudahan baru dalam melestarikan budaya yang telah dilakukan secara turun temurun ini,” ungkap Harumi Supit, Head of Corporate Communications OVO, Kamis (3/2).

Budaya saling memberikan hadiah atau hampers kepada kerabat pun juga menjadi suatu hal
yang banyak mendominasi kegiatan seputar perayaan Imlek. Tren pembelian hampers secara
online mulai meningkat sejak awal tahun 2021. Dań mencapai puncaknya menjelang perayaan Imlek.

Para UMKM ikut menawarkan hampers dengan esensi Imlek. Mulai dari makanan berupa kue lapis, kue kering, hingga peralatan rumah tangga. (nin)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER