Rabu, 17 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

Menghadirkan SD-WAN, Indosat Ooredoo Hutchison Gandeng Cisco

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Pasca menandatangani nota kesepahaman atau memorandum of understanding (MoU) pada November 2021 lalu, Indosat Ooredoo Hutchison bermitra dengan Cisco menyediakan solusi konektivitas yang aman dan sederhana. Terutama bagi pelaku bisnis dari semua level dan pelanggannya. 

Indosat Ooredoo Hutchison berupaya menghadirkan solusi Software-Defined Wide Area Networking (SD-WAN) yang inovatif, dengan didukung oleh Cisco. Serta menghubungkan pengguna secara lancar di platform cloud apa pun dan mengoptimalkan performa operasional.

Pelanggan bisnis Indosat Ooredoo Hutchison kini dapat memanfaatkan Managed SD-WAN. Dan umenyederhanakan operasional jaringan mereka melalui kendali sistem manajemen jaringan terpusat, keamanan yang terintegrasi, konektivitas andal, dengan biaya efisien. 

Managed SD-WAN memberikan layanan one stop solution dalam menghubungkan pusat data, kantor cabang, kampus, dan fasilitas colocation. Tujuannya meningkatkan kecepatan, keamanan, dan efisiensi jaringan. 

Memungkinkan pengguna mengakses aplikasi bisnis secara optimal dan aman atas pengalaman digital mereka. Baik di cloud maupun berbasis on-premise di mana pun mereka berada.

Baca juga: Indosat Ooredoo dan Cisco Umumkan Kemitraan, Hadirkan Konektivitas 5G

Chief Business Officer Indosat Ooredoo Hutchison, Bayu Hanantasena mengatakan, dunia bisnis hybrid dan hyper-connected bergantung pada konektivitas lebih dari sebelumnya. 

Kondisi ini memberikan tantangan tersendiri bagi pelaku bisnis. Terutamna yang menggunakan beragam perangkat dan lokasi yang berbeda di lingkungan yang multi-cloud

“Dengan menawarkan solusi Managed SD-WAN, kami berkomitmen menyediakan arsitektur konektivitas yang mengutamakan cloud kepada pelanggan bisnis dalam meningkatkan pengalaman mereka didukung oleh jaringan yang cerdas dan otomatis,” kata Bayu, Rabu (2/2)

Seiring dengan ekonomi Indonesia yang terus berkembang dan konektivitas menjadi hal yang krusial, kerangka keamanan dan jaringan tradisional tidak dapat lagi mengimbangi cara baru dalam berbisnis. Saat ini merupakan waktu yang tepat dalam menghadirkan sesuatu yang sangat berbeda, unik, dan fleksibel. Seperti Cisco SD-WAN, dalam membantu pelaku bisnis memastikan efisiensi operasional. 

Dalam hal transformasi, tidak ada pendekatan yang one-size-fits-all, tetapi kolaborasi antara Indosat Ooredoo Hutchison dan Cisco dalam menghadirkan teknologi inovatif ini diharapkan dapat mendorong evolusi digital yang semakin lancar,” kata Sanjay Kaul, Presiden APJ Service Provider, Cisco. (yos)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER