Minggu, 24 Maret 2024
FINTECHNESIA.COM |

Cashlez Fasilitasi Sistem Pembayaran di Sarinah

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Cashlez menggandeng Sarinah yang merupakan pusat perbelanjaan dan ritel modern pertama di Indonesia. Melalui kerja sama ini, seluruh outlet dari Sarinah baik itu in store, e-commerce maupun di mobile apps Sarinah akan dapat menerima pembayaran non-tunai.

Terdiri dari kartu kredit/debit, QRIS, virtual account, maupun paylater. Pembayaran itu tergabung dalam ekosistem perusahaan financial technology (fintech) payment gateway tersebut.

Direktur Utama PT. Sarinah, Fetty Kwartati mengatakan, sebagai Badan Usaha Milik Negara (BUMN) perlu beradaptasi dengan perkembangan industri. Yakni melalui berbagai kolaborasi, salah satunya dengan fintech.

Menurut dia, digitalisasi adalah sebuah keniscayaan pada sektor ritel. Di sisi lain menikmati pengalaman berbelanja secara langsung masih merupakan daya tarik konsumen.

Selain belanja nyaman, Sarinah yang bertransformasi menjadi community mall ini memberikan panggung karya komunitas. Terutama komunitas kreatif dan stakeholders pariwisata. Mereka terkoneksi dengan ekosistem digital end to end sebagai hulu sektor.

“Sementara hilirisasi sektor dan rantai nilai paling bernilai adalah transaksi tanpa uang tunai. Serta menjamin akurasi, kenyamanan, dan keamanan,” kata Fetty, pekan lalu.

Hingga saat ini, Cashlez telah membantu lebih dari 13.000 pelaku usaha di seluruh Indonesia dari berbagai segmen. Mulai dari ritel, F&B, pariwisata, hingga transportasi.

Presiden Direktur Cashlez, Suwandi mengatakan, Cashlez dan Sarinah memiliki tujuan yang sama. Yakni membantu para pelaku usaha di Indonesia, khususnya UMKM.

“Kami berharap, melalui kerja sama ini dapat mendukung brand lokal UMKM dan produk dalam negeri untuk bisa masuk ke pasar global melalui penerimaan pembayaran non-tunai sesuai dengan visi transformasi Sarinah,” kata Suwando.

Dalam rangka road to grand launch Sarinah yang dijadwalkan pada bulan Maret 2022, program ini sudah mulai diaktifkan (commissioning & trial) bertahap. Suwandi menambahkan integrasi pembayaran saat ini sudah dilakukan di store Sarinah di Jakarta, Bandung, Malang dan beberapa daerah lainnya.

Jadi, saat Sarinah Thamrin mulai beroperasi penuh tidak akan menemui hambatan teknis yang berarti. Belanja 24 jam sebagai pemenuhan gaya hidup masyarakat metropolis bisa dilakukan dengan kolaborasi bersama lembaga keuangan dan perusahaan-perusahaan jasa ekspedisi atau pengiriman di marketplace. (nin)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER