Senin, 25 Maret 2024
FINTECHNESIA.COM |

YELO Lakukan Transformasi ke Arah Digital ISP Terintegrasi

BACA JUGA




FinTechnesia.com | PT Yelooo Integra Datanet Tbk, emiten jasa penyedia alat teknologi komunikasi dan layanan konektivitas, kembali melakukan aksi korporasi. Yakni berupa penambahan saham hingga 99% di PT Telemedia Komunikasi Pratama (TM). Kesepakatan itu setelah YELO menandatangani MoU dengan PT Tangguh Indonusa Pratama (TIP).

Melalui aksi ini, semakin meneguhkan posisi YELO sebagai penyedia ekosistem digital berbasis konektivitas. Direktur Utama YELO, Wewy Susanto menyatakan, aksi korporasi ini membuktikan komitmen dalam pengembangan ekosistem digital berbasis connectivity.

Melalui Telemedia, YELO akan fokus menggarap internet berkecepatan tinggi di desa maupun
kota di wilayah tier-2 dan tier-3. YELO menargetkan akan membawa internet cepat ke 50 desa di Jawa Tengah dan Jawa Barat pada kuartal I 2022. “Kemudian, kami akan melanjutkan ke desa-desa berikutnya,” kata Wewy, pekan lalu.

Telemedia sendiri merupakan digital ISP (internet service provider) yang memiliki brand bernama Viberlink. Telemedia berkomitmen menghadirkan akses internet cepat ke seluruh pelosok desa dengan menggunakan jaringan fiber optic di sepanjang Jawa.

Baca juga: YELO Gandeng KIOS Bangun Infrastruktur Digital Metaverse

Sementara terkait tender offer saham YELO, aksi korporasi erseroan tersebut telah sukses dilaksanakan dan berakhir pada 22 Januari 2022. Penawaran tender tersebut digelar oleh pengendali baru, PT Artalindo Semesta Nusantara.

Wewy menambahkan, awal tahun ini YELO telah melakukan aksi-aksi korporasi seiring transformasi ke arah digital ISP terintegrasi. YELO juga akan terus memusatkan perhatian pada penjualan data dan produk digital di pasar dalam negeri.

Strategi tersebut sebelumnya berhasil membuat perseroan membukukan pendapatan bersih senilai Rp 13,1 miliar per kuartal III 2021. “Jumlahnya melonjak 500% dari periode yang sama tahun lalu (yoy) sebesar Rp 2,2 miliar,” tutup Wewy. (eko)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER