Rabu, 17 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

John Riady: Akuisisi Link Net Oleh XL Axiata, Sejalan Strategi Pengembangan Bisnis Korporat Lippo

BACA JUGA




FinTechnesia.com |  Lippo Group menyatakan, akuisisi saham PT Link Net Tbk (LINK) oleh PT XL Axiata Tbk dan Grup Axiata Berhad senilai Rp 8,72 triliun merupakan bagian upaya konsolidasi dan transformasi korporasi.

Grup XL Axiata sepakat dengan para pemegang saham LINK melakukan akuisisi terhadap 1,81 miliar saham. Pemegang saham LINK antara lain Asia Link Dewa Pte Ltd, dan Lippo Group melalui PT First Media Tbk (KBLV).

Direktur Eksekutif Lippo Group, John Riady mengungkapkan, aksi korporasi ini bagian strategi konsolidasi dan transformasi. Yakni, terus memperkuat neraca dan mengumpulkan dana segar guna investasi masa depan lain. 

Baca juga: XL Axiata Akuisisi Link Net, Senilai Rp 8,72 Triliun

“Langkah ini menjadi upaya strategis kami dalam konsolidasi dan transformasi yang tengah kami lakukan,” ujar John, pekan lalu.

John menegaskan, LINK merupakan perusahaan yang memiliki prospek cerah. Terlebih, entitas tersebut mencatatkan kinerja keuangan yang sehat, tampak dari nihilnya utang. 

Dia mengungkapkan, pandemi tak menjadikan kinerja LINK. Makin perusahaan ini membutuhkan strategi ekspansi yang lebih jauh dan signifikan dalam menggarap pasar digital di tanah air.

“Layanan dan solusi mulai dari layanan konektivitas terestrial melalui jalur fiber optik hingga VSAT. Serta solusi cloud, data center dan perangkat penunjang berbasis
teknologi lain” papar John. (nau)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER