Minggu, 14 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

SHAREit Fokus Mengembangkan Ekosistem Digital Indonesia di 2022

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Perusahaan teknologi global SHAREit Group mengumumkan fokus bisnis bisnis business to business (B2B) tahun 2022. Yakni lewat pengembangan ekosistem digital.

Sehingga memudahkan brand dalam menjangkau offline consumer kawasan Asia Tenggara. Kawasan Asia Tenggara sendiri merupakan rumah bagi 643 juta orang yang tinggal di 10 negara dengan tingkat kematangan digital yang berbeda.

“Ketika kami mengatakan pemasaran offline, yang kami maksud adalah pemasaran ke audiens offline dengan memanfaatkan kekuatan seluler. Kelompok audiens ini menjadi sangat penting. SHAREit, yang merupakan platform berbagi dan penemuan konten, memungkinkan pengguna berbagi file dan konten bahkan saat mereka offline,” kata Global VP & Partner SHAREit Group, Karam Malhotra, pekan lalu.

Menurutnya, wilayah seperti Indonesia dan Filipina masih memiliki populasi offline consumer yang cukup besar. “Kerap kali masih ditemukan kegagalan mengakses konten dan hiburan. Ini karena keterbatasan digital atau kurangnya konektivitas,” kata Karam. 

SHAREit menghadirkan solusi pemasaran untuk semua tahap saluran pemasaran, mulai dari awareness hingga akuisisi pengguna.SHAREit yang awalnya dikenal sebagai aplikasi berbagi file, bertransformasi menjadi platform pemasaran yang efektif. Aplikasi SHAREit Group telah diinstal oleh hampir 2,4 miliar pengguna di seluruh dunia.

Baca juga: SHAREit Dukung Beragam Aplikasi di Indonesia

Ada berbagai unit iklan dan format iklan yang SHAREit gunakan. Termasuk iklan banner/gif, iklan splash, iklan pop up, dan lainnya.

Salah satu contohnya kampanye untuk Alodokter, aplikasi teknologi kesehatan yang menghubungkan berbagai dokter dan rumah sakit dengan jutaan pasien Indonesia. Aplikasi ini menjadi sangat relevan terutama dalam kondisi pandemi seperti sekarang ini. 

Saat menjalankan kampanye ini, konten akan tersedia dalam lamanAplikasi Populer” dan posisi spanduk halaman utama. Memungkinkan pengguna dan komunitas SHAREit dengan mudah terpapar dengan konten dari kampanye tersebut.

“Kurang dari 3 pekan kampanye ini meningkatkan penginstalan aplikasi, bahkan lebih jauh, sebagian besar pengguna yang diakuisisi dengan cepat mendaftar dan menjelajahi layanan yang tersedia di aplikasi Alodokter, ” kata Karam.

Pada tahun 2021, SHAREit berhasil menduduki peringkat keempat pada tingkat global setelah Google, Facebook, dan TikTok, sebagai platform periklanan berbasis aplikasi dalam peringkat volume indeks IAP di semua kategori non-gim.

Layanan terbaru dari ekosistem digital SHAREit Group adalah PayerMax. Ini adalah olusi pembayaran online secara global yang menyediakan layanan pembayaran satu atap dengan aman dan nyaman. Hingga saat ini SHAREit telah memiliki ratusan pelanggan dari berbagai perusahaan di bidang keuangan dan e-commerce.(nau)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER