Minggu, 14 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

Teleterapi Meningkat Saat Pandemi, Jabra Sediakan PanaCast 50, Mendukung Konsultasi Jarak Jauh

BACA JUGA




Fintechnesia.com | Layanan konseling psikologi daring Riliv menyatakan, setiap bulan terdapat 18.000 pengguna untuk kebutuhan konsultasi. Teleterapi merupakan salah satu alternatif layanan semasa pandemi.

Melihat pentingnya proses konseling, Business Development Manager, Video, Jabra Indonesia Louis Sudarso mengatakan, efektivitas waktu yang dihabiskan oleh pelaku teleterapi sudah seharusnya dimaksimalkan sebaik mungkin.

“Agar sesi dapat berjalan dengan maksimal layaknya sesi tatap muka, dibutuhkan adanya perangkat yang dapat mengakomodir kualitas suara serta gambar yang sama baiknya,” kata Louis, pekan lalu. 

Dukungan perangkat yang menunjang hasil suara maupun kualitas gambar berpengaruh sangat besar pada keberhasilan aktivitas konsultasi secara daring.

“Psikolog maupun pasien harus melakukan komunikasi yang baik. Agar setiap keluhan pasien dapat dimengerti secara penuh. Selain itu, kualitas citra gambar juga diupayakan sebaik mungkin. Agar psikolog mampu melihat dan menganalisa gerak tubuh serta mimik wajah pasien.” tambah Louis.

Jabra, sebagai perusahaan audio video menyadari pentingnya hal tersebut. Maka, perangkat Jabra PanaCast 50 hadir untuk menjawab kebutuhan pekerja profesional saat ini. Termasuk pekerja di industri kesehatan. 

Kamera pintar Jabra PanaCast 50 dilengkapi kualitas 4K panoramic. Dengan sensor 13 megapiksel yang cocok untuk digunakan pada ruangan dengan kebutuhan meeting yang lebih besar.

Kamera video bar ini mampu menangkap citra gambar hingga 180 derajat. Serta sudah dilengkapi speaker untuk menunjang kualitas audio terbaik.

Seri PanaCast 20 juga dapat menjadi pilihan. Disertai pilihan speaker dari seri Speak 710 atau Speak 750 yang mampu menunjang kolaborasi audio dan video untuk mendukung aktivitas jarak jauh.

Terkait audio, Jabra menyematkan kualitas audio yang sangat baik. Ditunjang dua buah woofer 50mm dan tweeter 20mm.

Perangkat Jabra PanaCast 50 juga sudah kompatibel dengan berbagai platform rapat virtual. Seperti Microsoft Teams, Zoom, serta Google Meet.

“Kami berharap produk kami tidak hanya dapat dipergunakan untuk menunjang kegiatan produktif masyarakat semata, tetapi juga bisa menunjang kebutuhan industri lainnya, khususnya di sektor kesehatan atau healthcare,” tutupnya. (nin) 


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER