Rabu, 17 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

Bank Aladin Punya Direksi dan Komisaris Baru

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Hari ini berlangsung Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) Bank Aladin Syariah. Agenda nya merombak susunan Direksi dan Komisaris.

Emiten berkode saham BANK ini mengangkat Mayang Ekaputri sebagai Direktur. Sebelumnya, Mayang menjabat Group Head Finance & Strategi serta Pjs. Corporate Secretary Aladin Bank (2021-2022).

Lalu Senior Vice President Treasury Finance di HSBC Indonesia (2011-2021) dan Assistant Vice President Product Control di Credit Suisse Singapura (2006-2010).

Rapat juga mengangkat Rudy Hamdani sebagai Presiden Komisaris Independen yang sebelumnya menjabat sebagai Komisaris Independen.

Rudy Hamdani memiliki rekam jejak di institusi finansial. Seperti Direktur Consumer Banking BII (2000-2007), Direktur Consumer Banking OCBC NISP (2007-2013), dan juga Vice President Director PT Sequis Life Insurance (2017-2018).

Presiden Direktur Aladin Bank, Dyota Marsudi mengatakan, keputusan rapat berlaku efektif sejak selesai RUPSLB.

Terkait bisnis, potensi pasar digital syariah di Indonesia masih sangat luas untuk digarap. Dengan ekosistem saat ini, Bank Aladin akan melebarkan edukasi dan inklusi keuangan di Indonesia.

“Perubahan direksi ini merupakan komitmen Bank Aladin memaksimalkan potensi ekonomi digital syariah di Indonesia. Kami yakin dengan susunan pengurus saat ini dapat semakin memperkuat kinerja ke depan” ujarnya dalam keterangan resmi, Kamis (10/2).

Dyota menambahkan, perubahan pengurus merupakan hal yang lumrah terjadi dalam struktur organisasi. Ia berharap, perubahan ini memberikan nilai positif. (jun)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER