Kamis, 25 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

Boeing Utamakan Keberlanjutan, Teknologi dan Kemitraan dalam Singapore Airshow 2022

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Pada ajang pameran dirgantara terbesar di Asia Tenggara, Singapore Airshow bulan ini, Boeing akan menampilkan rangkaian produk. Yakni komersial, pertahanan, dan layanan pendukung.

Boeing akan menghadirkan pesawat jet berbadan lebar terbarunya yang hemat bahan bakar, yakni 777X. Berikut penawaran perusahaan untuk pesawat patroli maritim, pesawat latih tempur canggih, dan sistem otonom.

“Kami akan mengutamakan investasi dan komitmen kami dalam teknologi, inovasi, dan keberlanjutan. Ini membangun fondasi bagi pertumbuhan jangka panjang di industri dirgantara,” kata Presiden Boeing untuk Asia Tenggara, Alex Feldman, Senin (7/2).

Dalam pameran ini, pesawat Boeing 777X akan melakukan uji terbang perdana di Asia. Mempertunjukkan manuver angkasa menggunakan sayap pesawat berbahan komposit serat karbon terbaru dan mesin GE9X bersuara halus.

Dengan didasari desain pesawat berlorong ganda paling sukses, yakni 777, yang dipadukan dengan kemajuan teknologi dari pesawat Dreamliner 787, pesawat 777-9 akan menjadi pesawat jet bermesin ganda paling efisien dan terbesar di dunia. Sekitar 10% lebih baik dalam hal penggunaan bahan bakar, emisi, dan biaya operasional dibandingkan kompetitornya.

Pada pameran ini Boeing juga akan menampilkan pesawat tempur F-15, pesawat patroli maritim P-8 Poseidon, pesawat latih T-7A. Juga teknologi pesawat otonom termasuk Boeing Airpower Teaming System (BATS). In sistem pesawat tanpa awak pertama yang didesain oleh perusahaan ini dan telah dikembangkan di Australia.

BATS adalah investasi terbesar Boeing untuk program baru pesawat tanpa awak di luar Amerika Serikat. Pesawat ini bisa dibuat untuk tujuan khusus sesuai kebutuhan spesifik sebuah negara.

Departemen Pertahanan Amerika Serikat juga direncanakan akan mempertunjukkan pesawat KC-46A Pegasus, P-8A Poseidon, dan C-17 Globemaster III.

Boeing juga akan memamerkan ekosistem layanan digitalnya. Termasuk sistem operasi penerbangan yang terintegrasi, rantai suplai berbasis data, perdagangan elektronik, perawatan prediktif, pemeliharaan secara digital, dan pelatihan berbasis kompetensi untuk pelanggan komersial dan pertahanan. (kai)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER