Minggu, 24 Maret 2024
FINTECHNESIA.COM |

Melalui BSI Scholarship, BSI dan YBSMU Siap Cetak Sharia Young Leader

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Bank Syariah Indonesia (BSI) bersama Yayasan Bangun Sejahtera Mitra Umat (BSMU) berkomitmen menghasilkan calon pemimpin yang berkarakter, berwawasan global dan amanah melalui program BSI Scholarship. 

Program ini pada akhirnya bertujuan untuk semakin mengoptimalkan potensi. Serta memperkuat industri keuangan syariah Indonesia. 

Untuk itu, BSI bersama Yayasan BSMU menyelenggarakan program pembinaan untuk  peraih atau awardee BSI Scholarship Prestasi. Yakni “Learn with Expert”, pada Sabtu, (5/2). 

Dewan Pembina Yayasan BSM Umat sekaligus Direktur Sales & Distribution BSI, Anton Sukarna menyampaikan, sesuai dengan visi BSI menjadi bank terbesar kelima di Indonesia dan top 10 bank global dari sisi market capitalization, dibutuhkan talenta muda yang kuat.

“Melalui BSI Scholarship, BSI bersama Yayasan BSM Umat berusaha mencari talenta muda yang bisa mengoptimalkan pengembangan dan literasi ekonomi syariah,” kata Anton, dalam rilis, Ahad (6/2).

Komisaris Utama BSI, Adiwarman Azwar Karim menjelaskan dalam beberapa tahun kedepan, Indonesia akan masuk menjadi 5 besar ekonomi dunia. “Dari potensi lima besar ekonomi dunia ini, Indonesia merupakan salah satu negara yang mayoritas muslim,” kata Adiwarman.  

Selain itu, dalam beberapa tahun terakhir, launching layanan syariah oleh beberapa lembaga juga akan membuat keuangan syariah makin kuat.  Hal ini akan membutuhkan sumber daya manusia  yang unggul di bidang syariah salah satunya melalui BSI Scholarship.  

Direktur Eksekutif Yayasan BSMU, Sukoriyanto Saputro  menyampaikan, dengan program BSI Scholarship diharapkan bisa terbentuk para pemimpin masa depan yang  mampu berkontribusi di bidang industri ekonomi syariah. “Program ini juga  ditujukkan mendukung terwujudnya masterplan ekonomi syariah  Indonesia sebagai pusat ekonomi syariah terkemuka di dunia,” kata Sukoriyanto.  

Program BSI Scholarship yang telah di launching pada awal Desember 2021. Bertujuan memberikan pemerataan pendidikan jenjang sarjana. Program ini bertujuan untuk membentuk para pemimpin muda yang siap  terjun di industri ekonomi syariah. (nin)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER