Jumat, 22 Maret 2024
FINTECHNESIA.COM |

Moduit Kembali Menjual Produk SBN, Kali Ini ORI Seri 021

BACA JUGA




FinTechnesia.com | PT Moduit Digital Indonesia (Moduit), startup digital private wealth management kembali meluncurkan produk-produk obligasi perdana dan sekunder. Hal ini dalam rangka mendukung program pemerintah.

Penyaluran Surat Berharga Negara (SBN) dari pemerintah melalui Moduit merupakan upaya menawarkan beragam pilihan investasibagi para investor ritel dan institusi.

Salah satu produk SBN yang akan disalurkan ialah Obligasi Ritel (ORI) seri ORI021. Produk ini menawarkan kupon 4,9%. Imbal hasil investasi ORI ini dianggap menarik dibandingkan berbagai alternatif investasi lain.

Ditambah lagi, pemerintah telah menurunkan pajak penghasilan (Pph) bunga obligasi, dari 15% menjadi 10%. Sehingga nilai imbal hasil akan makin maksimal.

Chief Marketing Officer Moduit, Stefanus Adi Utomo menakar, awal tahun 2022 merupakan tahun pertumbuhan ekonomi. Menurut dia, momentum berinvestasi pada SBN dinilai akan menguntungkan para investor.

“Produk obligasi punya peminatnya sendiri, yaitu para investor yang menghendaki income secara rutin. Apalagi kupon dan imbal hasil dari ORI021 ini dinilai lebih tinggi dari bunga deposito saat ini,” tuturnya, pekan lalu.

Stefanus kembali menjelaskan bahwa produk-produk obligasi pemerintah perdana dan sekunder akan dipasarkan pada nasabah-nasabah Moduit Advisor. Pemasaran produk ini, upaya Moduit melengkapi produk wealth management yang terkurasi dalam platformnya setelah sebelumnya sudah terdapat berbagai pilihan produk reksa dana.

Investment Connoisseur Moduit, Manuel Adhy Purwanto menambahkan, peluncuran produk obligasi ini diharapkan memberikan pilihan berbagai investasi bagi para investor. “Dengan produk obligasi ini, investor bisa menjadikannya salah satu pilihan terbaik pada awal tahun 2022,” ujarnya. (mrz)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER