Selasa, 26 Maret 2024
FINTECHNESIA.COM |

Raffi Ahmad Kucurkan Pendanaan ke NOICE

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Platform konten audio, NOICE mengumumkan pendanaan strategis terbarunya dari RANS Entertainment. Lewat pendanaan dan kerja sama ini, NOICE kian menghadirkan multi-vertikal audio terlengkap. Seperti podcast, audiobook, radio, dan live audio. 

NOICE adalah platform konten audio lokal terbesar di Indonesia. Dengan lebih dari 1,5 juta pengguna dan lebih dari 300 konten kreator.

Sementara itu, RANS Entertainment merupakan salah satu perusahaan terkemuka di industri konten entertainment Indonesia. Dirikan oleh pasangan selebriti Raffi Ahmad dan Nagita Slavina.

Secara total, Raffi, Nagita dan RANS Entertainment memiliki lebih dari 100 juta followers dan subscribers di jejaring media sosial mereka. Menjadikan  Raffi dan Nagita influencer nomor 1 di Indonesia.

Konten yang dihadirkan oleh RANS Entertainment umumnya membahas mengenai keseharian keluarga Raffi dan Nagita yang dapat diakses secara visual. RANS Entertainment juga memiliki bisnis di industri gaya hidup lain. Seperti RANS Music, RANS Sportainment, RANS FC, RANS Basket, RANS e-sports, dan RANS Beauty. 

“Pendanaan ini akan kami gunakan untuk mengembangkan konten-konten berkualitas. Investasi ini hanyalah langkah awal kolaborasi NOICE dan RANS Entertainment,” ujar Rado Ardian, CEO NOICE, Senin (7/2)

Sebagai tahap pertama kolaborasi NOICE dan RANS Entertainment, Raffi, Nagita dan Rafathar akan menghadirkan berbagai konten podcast original secara eksklusif di aplikasi NOICE. Hal ini akan semakin memperkaya ragam konten di NOICE. Saat ini telah memiliki  lebih dari 20.000 episode podcast. Dengan total waktu pengguna mendengarkan konten lebih dari 1 miliar menit. 

Menurut Rado, tak hanya dukungan finansial, kerja sama ini juga membawa banyak kolaborasi antara NOICE dan RANS Entertainment.  Ke depan, para pengguna Noice dapat mengakses beragam konten baru dari RANS family secara eksklusif di NOICE.

“Kami untuk terus mengembangkan ekosistem konten audio di Indonesia melalui konsumsi konten secara cross-platform dari visual ke audio ataupun sebaliknya akan semakin terbuka.” tambah Rado.

Sementara Raffi Ahmad, Chairman RANS Entertainment menyatakan, NOICE merupakan the next big thing di industri konten audio Indonesia. Terlihat dari pertumbuhannya yang sangat menjanjikan. Posisinya yang saat ini telah menjadi platform audio lokal no.1 di Indonesia dalam waktu singkat.

:Apa yang dilakukan NOICE juga sejalan dengan visi dan misi RANS Entertainment untuk mengembangkan ekosistem konten digital dan industri kreatif di tanah air. Hal-hal tersebut membuat kami sangat tertarik untuk berinvestasi di NOICE,” kata Raffi Ahmad.

Selain dari sisi konten, RANS Entertainment juga akan memanfaatkan fitur NOICE Live untuk bisa berinteraksi langsung dengan para fans mereka. NOICE Live menghadirkan pengalaman social networking yang berbeda dalam format audio.

Ada interaksi real-time antar komunitas. Termasuk interaksi antara kreator dan pendengar, musisi dan fansnya atau bahkan para ahli (experts) dan audiensnya. (jun)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER