Selasa, 26 Maret 2024
FINTECHNESIA.COM |

Mencapai Target 2021, Fuse Bukukan Premi Lebih dari Rp 1,5 Triliun

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Fuse membukukan pendapatan premi bruto alias gross written premium (GWP) di 2021 lebih dari US$ 105 juta. Jumlah ini ata sekitar Rp 1,5 triliun.

Angka ini menggambarkan kontribusi perusahaan insurtech tersebut lebih dari 2% terhadap pangsa pasar asuransi umum di Tanah Air. Di tengah pandemi, Fuse mengembangkan pangsa pasar, serta meningkatkan kualitas platform dan layanan.

Di tahun 2021, model bisnis B2A alias business to agent (broker) dan B2B2C berkontribusi besar dalam pertumbuhan bisnis Fuse. Semakin banyak tenaga pemasar atau partner yang bergabung dalam ekosistem Fuse.

“Saat ini Fuse memiliki 27 kantor cabang di seluruh Indonesia,” ungkap Founder dan Chief Executive Officer (CEO) Fuse, Andy Yeung, pekan lalu.

Baca juga: Fuse Menggaet Pendanaan Seri B Plus Lebih Dari Rp 363 Miliar

Sejak kuartal ketiga III 2021, Fuse satu-satunya insurtech yang mendukung semua kebutuhan asuransi umum di platform Tokopedia. Kemitraan strategis juga lewat kolaborasi dengan lembaga keuangan tradisional.

Termasuk Maybank Finance, Wuling Finance, Simas Hana Finance dan Clipan Finance. Dengan menawarkan produk asuransi konvensional.

“Kombinasi dari kanal digital dan konvensional membantu mengembangkan bisnis kami hingga berkali-kali lipat di tahun 2021. Kami optimistis dapat melanjutkan momentum yang kuat ini pada tahun 2022 di Indonesia, mengingat posisi kepemimpinan pasar kami, strategi kemitraan, dan kecanggihan platform kami,” tambah Andy.

Keyakinan ini tercermin dari minat investor yang dalam pada semester II tahun 2021. Fuse merampungkan tiga putaran pendanaan, yakni Seri B, Seri B tambahan dan Seri B Plus. Dipimpin dan diikuti oleh investor global terkemuka seperti GGV Capital, eWTP serta investor lokal seperti East Ventures (Growth Fund), Emtek dan Saratoga Investama.

Modal baru lebih dari US$ 50 juta atau Rp 715 miliar dimanfaatkan untuk membawa lebih banyak partner ke dalam ekosistem Fuse. Lalu memperkuat kapabilitas platform teknologinya, serta mempercepat pertumbuhan di Asia Tenggara. (mrz)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER