Rabu, 27 Maret 2024
FINTECHNESIA.COM |

Bank BNI Akan Menambah Kantor Cabang Luar Negeri

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Bank BNI fokus di bisnis international. Di 2022, bank BUMN ini berencana memperluas jangkauan bisnis luar negeri dengan penambahan kantor cabang.

BNI akan menambah outlet ataupun jaringan kantor luar neger. Yaknii berupa pendirian representative office di beberapa negara yang potensial.

Direktur Treasury dan Internasional BNI, Henry Panjaitan mengutarakan, dalam menjawab potensi ekonomi di Eropa pasca Brexit, BNI akan mendirikan representative office Amsterdam. Perseroan ini tengah melihat potensi bisnis Indonesia-related di west coast dan Amerika tengah dengan menjajaki pendirian kantor di Los Angeles.

“Beberapa negara lain di Asia, Australia dan Timur Tengah juga akan menjadi sasaran kami selanjutnya. Kami akan terus meningkatkan eksistensi bisnis kami sebagai bank representatif Indonesia di kancah global,” kata Henry, pekan lalu.

Bank berlogo angka 46 ini akan mengembangkan platform-platform digital untuk memudahkan nasabah dalam mengakses layanan BNI. Khususnya dalam transaksi perdagangan dan remitansi. BNI juga akan melakukan penguatan kerja sama dengan perusahaan, asosiasi, fintech yang beroperasi global dan mendukung terciptanya ekosistem bisnis yang produktif.

“Kami juga memanfaatkan platform Xpora untuk mencetak dan membawa pelaku usaha domestik menjadi global player, termasuk para pelaku UMKM,” imbuhnya. (mrz)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER