Senin, 25 Maret 2024
FINTECHNESIA.COM |

Pilih Hadiah Valentine di Tokopedia Sesuai Zodiak

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Menjelang Hari Kasih Sayang 14 Februari, Tokopedia mencatat berbagai tren peningkatan belanja jenis barang tertentu dibandingkan periode sama tahun sebelumnya. 

Penjualan buket bunga, misalnya, melonjak lebih dari 1,5x lipat. “Transaksi hampers bertema Valentine meningkat lebih dari 3,5x lipat dibandingkan periode sama di bulan sebelumnya,” jelas External Communications Senior Lead Tokopedia, Ekhel Chandra Wijaya, Sabtu (12/2).

Tokopedia membagikan lima ide hadiah Hari Kasih Sayang berdasarkan karakter dan zodiak.

1. Si Paling Up to Date dengan Teknologi. Zodiak Gemini dan Sagitarius dikenal rajin mengikuti perkembangan teknologi. Salah satunya gadget.

Smartwatch atau kamera bisa dijadikan pilihan kado spesial. Tokopedia mencatat kamera mirrorless, kamera gimbal saku dan kamera aksi menjadi beberapa jenis kamera paling laku di subkategori Kamera,” ujar Ekhel.  

2. Si Ahli Kuliner. Jika ingin tahu kuliner yang sedang tren, tanya saja pada Libra dan Pisces. Kedua zodiak ini juga paling suka jika dikirimkan jenis makanan dan minuman paling hits di media sosial yang tersedia pula di Tokopedia Nyam!. Contohnya kue aesthetic ala Korea. 

“Tokopedia mencatat peningkatan penjualan kue dan camilan manis lain sebesar lebih dari 1,5x lipat menjelang Hari Kasih Sayang dibandingkan periode yang sama di tahun sebelumnya,” tambahnya. 

3. Si Paling Suka Merawat Diri. Cancer, Leo dan Scorpio memiliki pengetahuan luas mengenai tips merawat diri. Sehingga mereka selalu tampil menarik di lingkungannya. Berikan paket produk kecantikan seperti parfum atau fesyen lokal yang bisa ditemukan di Cantik Fest.

“Menjelang Hari Kasih Sayang, penjualan parfum mengalami peningkatan transaksi sebesar lebih dari 2x lipat dibandingkan periode yang sama di tahun lalu,” jelasnya.

4. Si Ahli Investasi. Pemilik zodiak Capricorn dan Taurus cenderung bijak dalam mengatur keuangan serta memikirkan investasi masa depannya. “Berbagi saldo emas digital bisa menjadi opsi hadiah yang menarik. Mudah dilakukan lewat fitur Kado Emas di Tokopedia Emas,” ujar Ekhel.

5. Si Workaholic – Sifat pekerja keras, dinamis dan tak kenal lelah biasa terlihat pada pemilik zodiak Virgo, Aries dan Aquarius. Jangan lupa ingatkan mereka untuk istirahat sejenak dari waktu ke waktu. Berbagai pilihan Voucher Streaming bisa menjadi hadiah relaksasi yang tepat.

“Berikan juga hadiah yang bisa mendukung kegiatan me time setelah bekerja. Mulai dari bantal pijat, lilin aromaterapi, reed diffuser hingga rangkaian produk spa yang bisa dinikmati di rumah,” tutup Ekhel. (nin)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER