Jumat, 26 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

Naval Group dan PT PAL Perkuat Kerjasama untuk Kebutuhan TNI AL

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Naval Group dan PT PAL menandatangani memorandum of understanding (MoU) untuk meningkatkan kapabilitas kedua mitra. Ini upaya memenuhi kebutuhan TNI Angkatan Laut (AL) yang terus berkembang. 

Kedua perusahaan tersebut merupakan pemimpin pasar. Mereka siap lebih meningkatkan kerjasama dalam memberikan solusi. Tidak hanya untuk memenuhi kebutuhan TNI AL, tetapi juga dengan membuka pusat R&D (Research & Development) bersama yang melibatkan perusahaan Indonesia lain.

Kaharuddin Djenod, CEO PT PAL mengatakan, ini sejarah yang penting bagi kedua negara. “Pemerintah Prancis sangat serius dalam memberi dukungan pengembangan kemampuan alutsista Indonesia. Dan kami, PT PAL, bangga menjadi bagian penting dari momen bersejarah ini,” terang Kaharuddin, Kamis (10/2). 

Pierre Eric Pommellet, CEO Naval Group mengatakan, pihaknya menyambut baik pernyataan Menteri Pertahanan Indonesia melakukan kerjasama di bidang kapal selam antara PT PAL dan Naval Group.

“Kami telah menandatangani MoU untuk tujuan tersebut dan berharap dapat bekerja sama dalam program kapal selam untuk memenuhi kebutuhan TNI AL dan untuk memperkuat industri angkatan laut dan pertahanan Indonesia,” terang Pommellet. (eko)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER