Kamis, 11 Agustus 2022 | 08:42 WIB

Sampingan Cetak Pertumbuhan Sepuluh Kali Lipat di Saat Pandemi

BACA JUGA

ads-custom-1

Fintechnesia.com | Sepanjang tahun lalu konsisten memenuhi kebutuhan staffing perusahaan berbagai industri. Sejak 2020 lalu, di tengah pandemi, startup yang bergerak di bidang tenaga kerja inklusif itu berhasil mencatatkan pertumbuhan positif hingga 10x lipat.

Pertumbuhan itu lewat layanan staffing. Mencakup rekrutmen, manajemen hingga layanan penggajian pekerja.

Seiring pulihnya ekonomi dan bangkitnya beberapa sektor industri, tahun ini Sampingan akan fokus pada dua hal utama. Pertama, ekspansi bisnis ke sektor industri ritel. Kedua,penyempurnaan produk serta layanan untuk meningkatkan pengalaman perusahaan dan pekerja dalam menggunakan layanan Sampingan.

Co-Founder dan CEO Sampingan, Wisnu Nugrahadi mengatakan, Sampingan menyederhanakan proses rekrutmen dan manajemen pekerja dengan mendigitalisasikannya. Hal tersebut direspon dengan baik terbukti dengan peningkatan jumlah mitra (Kawan Sampingan) baik full-time maupun part-time sebesar lebih dari 3 kali lipat menjadi lebih dari 1 juta mitra dibandingkan periode sebelum pandemi. 

“Bisnis kami tumbuh hingga 10 kali lipat. Membuktikan bahwa layanan kami dipercaya oleh perusahaan dalam memenuhi kebutuhan staffing. Melangkah di tahun 2022, Sampingan siap untuk terus bertumbuh dan dipercaya oleh pekerja dan perusahaan,” terang Wisnu, pekan lalu

Sektor ritel sendiri diperkirakan bisa tumbuh pada 2022. “Melalui Sampingan Business, kami siap membantu proses staffing. Termasuk menyediakan lebih banyak tenaga kerja di bidang sales dan merchandiser yang erat kaitannya dengan sektor ritel.” tutur Wisnu.

Fokus berikutnya penyempurnaan produk dan layanan untuk meningkatkan pengalaman perusahaan dan pekerja dalam menggunakan layanan Sampingan. Beberapa fitur yang akan diupgrade bertujuan untuk memudahkan perusahaan. 

Wisnu mengatakan tantangan terbesar adalah efisiensi waktu. Yakni untuk menentukan kandidat yang cocok. Serta tingginya biaya yang harus dikeluarkan untuk proses staffing terutama dalam jumlah besar. (eko)

ads-custom-1
sidebar

BERITA TERBARU

header

POPULER