Minggu, 21 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

Qatar Airways Memesan Mesin GE9X, Nilainya US$ 6,8 Miliar

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Qatar Airways mengumumkan pesanan baru untuk mesin GE9X. Ini sebagai bagian dari pesanan peluncuran global untuk 50 pesawat kargo Boeing 777-8.

Perjanjian yang mencakup 34 pesanan 777-8 dan 16 opsi pembelian tambahan. Juga mencakup mesin GE90 untuk pesanan tambahan dua pesawat kargo Boeing 777.

Nilai total pesanan dengan GE mencapai lebih dari US$ 6,8 miliar. Termasuk mesin cadangan, pesanan baru untuk mesin GE90-115B, dan perjanjian layanan TrueChoice. Mencakup pemeliharaan, perbaikan dan overhaul (MRO) mesin.

Chief Executive Qatar Airways Group, Akbar Al Baker, mengatakan, Qatar Airways memiliki rencana ambisius untuk masa depan operasi kargo.”

“GE sebagai mitra kami dan kontrak untuk mesin GE ini semakin mempererat hubungan yang kuat antara Qatar Airways dan GE,” kata Akbar, pekan lalu.

“GE Aviation memiliki sejarah besar dan rekam jejak yang terbukti dalam memberikan tenaga pada pesawat pengangkut,” timpal CEO GE Aviation John Slattery.

Mesin GE9X membantu memenuhi komitmen GE Aviation terhadap industri penerbangan lebih berkelanjutan. Dengan memperkenalkan generasi terbaru bahan Ceramic Matrix Composites tahan panas, part yang diproduksi secara aditif dan menerapkan teknologi lean burn combustion yang membantu meningkatkan efisiensi bahan bakar. Ini adalah turbofan paling kuat dan paling hemat bahan bakar di dunia.

GE9X menawarkan emisi NOx terendah di kelasnya. Dan merupakan mesin GE paling tenang yang pernah diproduksi.

Seperti semua mesin komersial GE, GE9X dan GE90 kompatibel dengan bahan bakar penerbangan berkelanjutan (sustainable aviation fuel atau SAF).

Menggabungkan serangkaian teknologi propulsi yang unik untuk GE, GE9X menawarkan konsumsi bahan bakar hingga 10% lebih rendah dibandingkan mesin yang digantikannya.

GE9X dibangun di atas warisan mesin pendahulunya, GE90. Dan menawarkan kombinasi kekuatan dan efisiensi yang tak tertandingi di pasar pesawat kargo.

GE Aviation telah mendukung operasi kargo penting di seluruh dunia selama beberapa dekade. Termasuk jajaran pesawat pengangkut khusus Boeing. Warisan ini berlanjut dengan pesawat Boeing terbaru, 777-8 Freighter dan didukung secara eksklusif oleh mesin GE9X. (kai)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER