Rabu, 24 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

Akun Pengguna Blibli dan tiket.com Terintegrasi, Ini Keuntungannya

BACA JUGA




FinTechnesia.com |  Tiket.com dan Blibli dan luncurkan sinergi pertama. Mengintegrasikan fitur e-commerce dan online travel agent (OTA).

Integrasi untuk membentuk gaya hidup digital yang terintegrasi, aman, nyaman, dan bernilai tambah. Sinergi ikeuntungan lebih dan benefit dipersiapkan bagi pengguna setia Blibli dan tiket.com. Yakni dengan mencocokkan level keanggotaan Blibli Loyalty dan tiket Elite Rewards.

Chief Marketing Officer Blibli, Edward Kilian Suwignyo menyatakan, dengan sinergi, pengguna Blibli dan tiket.com mendapatkan keuntungan. 

“Yakni dari pemenuhan kebutuhan harian rumah tangga belanja gadget, elektronik, perabotan dan dekorasi rumah, fashion, hingga kebutuhan rekreasi dan perjalanan,” terang Edward, Selasa (15/2). 

Gaery Undarsa, Co-Founder dan Chief Marketing Officer Tiket.com memandang, integrasi akun ini sebuah solusi efisien yang sangat mudah bagi pengguna Tiket dan Blibli. Keduanya mendapatkan manfaat di kedua platform cukup dengan satu akun yang sama. 

Sinergi ini menggabungkan kelebihan e-commerce dan OTA ke dalam satu akun tunggal pengguna. Sehingga pengguna dapat menikmati semua manfaat dan kelebihan secara efisien dan efektif. 

Manfaat dari Blibli untuk Sobat Tiket yang bergabung ke Blibli terdiri dari bonus pencocokan akun spesial hingga 2.500 poin. Lalu ,voucher gratis ongkir, voucher belanja eksklusif untuk member, hingga hadiah spesial untuk konsumen yang berulang tahun. 

Sedangkan Blibli Friends yang bergabung ke tiket.com terdiri dari diskon hingga 15% khusus untuk pesawat dan hotel. Lalu beragam keuntungan dan fasilitas travelling, jalur khusus pelanggan (dedicated customer care line), serta early access untuk beragam program promosi dan diskon.

Blibli dan tiket.com optimistis, melalui sinergi strategis ini dapat menambah basis pengguna kedua aplikasi. Dengan potensi pertumbuhan transaksi pun melesat. 

Sepanjang tahun 2020, Blibli mencatat pertumbuhan year on year sebesar 2,5 kali lipat. Dengan pertumbuhan kategori produk yang tertinggi secara berurutan: produk lokal (UMKM) di Galeri Indonesia, gadget dan elektronik, kebutuhan rumah tangga, serta Home and Living. 

Tiket.com mencatat, pada kvartál IV 2021, lima destinasi wisata paling populer di kalangan masyarakat adalah Medan, Denpasar, Surabaya, Jakarta (Jabodetabek) dan Bandung. Jika dibandingkan dengan 2020, maka tiket.com mencatat pertumbuhan performa sebesar 40% sepanjang 2021.

“Kami mengundang Blibli Friends dan Sobat Tiket segera mencocokkan akun agar dapat menikmati segala benefit dan reward,” tutup Gaery. (nin)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER