Kamis, 25 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

LinkAja Digunakan 26% Peserta Kartu Prakerja

BACA JUGA




FinTechnesia.com | LinkAja merupakan pilihan utama peserta program Kartu Prakerja pada tahun 2021. Sebanyak 26% peserta program Kartu Prakerja menggunakan LinkAja sebagai platform untuk penerimaan insentif program di tahun 2021. 

Hal ini sejalan dengan perkembangan LinkAja sebagai platform layanan keuangan digital yang kini memiliki lebih dari 80 juta pengguna terdaftar.

Pada Tahun 2021, LinkAja bersama mitra pembayaran lain sukses menyalurkan insentif kepada lebih dari 5,9 juta peserta Kartu Prakerja. Mereka tersebar di seluruh pelosok Indonesia mencakup 33 Provinsi dan 514 Kabupaten/Kota. 

“Melalui teknologi, kita dapat membuktikan bahwa masyarakat Indonesia yang ada di pelosok negeri dapat tersentuh layanan pemerintah. Saya harap LinkAja dapat terus berkomitmen melanjutkan semangat ini, menjangkau dan melayani masyarakat di seluruh negeri bersama Program Kartu Prakerja” jelas Direktur Eksekutif Manajemen Pelaksana Program Kartu Prakerja, Denni Puspa Purbasari, pekan lalu.

LinkAja memiliki keunggulan dalam ketepatan waktu proses disbursement dana insentif yang sesuai jadwal. Lalu kemudahan akses untuk memenuhi berbagai kebutuhan layanan keuangan digital yang lengkap. Serta kemudahan penarikan tunai yang dapat dilakukan melalui ATM Bank Himbara dan agen BRILink.

“Kami akan terus berinovasi untuk tetap menjadi platform pilihan utama bagi peserta program Kartu Prakerja dan terus mendukung digitalisasi penyaluran program-program pemerintah” jelas Widjayanto, Direktur Operasi PT. Fintek Karya Nusantara (LinkAja).

Besaran insentif Program Kartu Prakerja dari Pemerintah yang disalurkan melalui LinkAja kepada peserta Kartu Prakerja adalah sebagai berikut:

  • Insentif Pasca Pelatihan : Rp 2.400.000. Disalurkan melalui LinkAja secara bertahap (4 x Rp 600.000).
  • Insentif Pengisian Survei : Rp 150.000, disalurkan melalui LinkAja secara bertahap (3 x Rp 50.000).

Dana insentif dapat digunakan untuk bertransaksi di seluruh layanan ekosistem yang disediakan LinkAja. Di antaranya pembelian pulsa, pembayaran tagihan listrik, hingga pemenuhan kebutuhan sehari-hari di berbagai merchant lokal maupun merchant nasional yang sudah mencapai 2 juta. 

Peserta Program Kartu Prakerja juga dapat dengan mudah menarik dana insentif tersebut di ATM Bank Himbara terdekat.

LinkAja memiliki lebih dari satu setengah juta merchant lokal, lebih dari 400 ribu merchant nasional, 30 moda transportasi, lebih dari 790 pasar tradisional, dan lebih dari 13.000 online marketplace

LinkAja juga telah dapat digunakan untuk melakukan transfer ke semua rekening bank. <Melakukan pembayaran berbagai kebutuhan sehari hari seperti pulsa, listrik, dan tagihan lainnya, iuran BPJS, hingga pembelian berbagai layanan keuangan seperti produk reksadana dan asuransi mikro. 

LinkAja juga dapat digunakan di lebih dari satu juta titik transaksi untuk pengisian dan penarikan saldo. Meliputi ATM, transfer perbankan, jaringan ritel, hingga layanan keuangan digital. (eko)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER