Rabu, 17 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

Perjalanan Panjang Seri Redmi Note, Hingga Mencatat Penjualan 240 Juta Unit

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Xiaomi telah memperkenalkan seri smartphone yang menghadirkan inovasi terkini yakni Redmi Note. Hingga kini tercatat 240 juta unit yang sudah terjual di dunia. Menjadikan Redmi Note sebagai seri Jawara legendaris.

Dalam rilis pekan lalu, angka 240 juta dari laporan Xiaomi Data Center per 31 Desember 2021. Seri Redmi Note menandai kiprah Xiaomi di Indonesia dengan meluncurkan 9 model Redmi Note sejak tahun 2014. Hingga peluncuran seri terkini di Indonesia pada tahun 2021.

Di Indonesia seri pertama Redmi Note diperkenalkan tahun 2014. Menawarkan layar berukuran 5,5” dengan kelebihan. Seperti spesifikasi yang kompetitif serta dukungan MIUI 5 yang beroperasi pada jaringan 3G di rentang harga Rp 1.999.000.

Redmi Note 3 dirilis pada tahun 2016 menjadi model pertama seri ini yang menggunakan sensor sidik jari di punggung, badan berbahan metal, serta non removable battery.

Begitu pula dengan Redmi Note 5 yang memiliki dual kamera pertama yakni 12MP dan 5MP, layar 5,99”, baterai 4000 mAh serta ditenagai Snapdragon 636. Peluncuran produk ini sekaligus pengumuman kolaborasi dengan JKT48.

Baca juga: Xiaomi Luncurkan Redmi Note 10 5G Edisi Khusus Muklay, Ini Harganya

Beberapa pencapaian yang diraih oleh seri Redmi Note untuk menjawab kebutuhan pengguna di kelasnya seperti Redmi Note 6 Pro., Menghadirkan dual selfie camera.

Serta Redmi Note 7 dengan kamera 48MP. Lalu meningkat jadi 64MP pada Redmi Note 8. Smartphone jawara Redmi Note 9 diperkenalkan pada tahun 2020. Dan diikuti seri Redmi Note 10 series yang menjadi Jawaranya AMOLED.

Kecanggihan seri Redmi Note masih bisa dinikmati melalui dua model terkinii Redmi Note 10. Yakni Redmi Note 10S dan Redmi Note 10 5G yang bisa didapatkan secara online maupun offline.

Redmi Note 10S merupakan smartphone super untuk kelas mid-range dengan memboyong pengalaman paripurna untuk menikmati hiburan dari layar smartphone berkat dual speakers yang mendukung sertifikasi Hi-Res Audio.

Sementara itu, Redmi Note 10 5G mendukung jaringan 5G saat ini sudah tersedia di Indonesia. Hadir dengan performa andal berkat prosesor MediaTek Dimensity 700. Menghadirkan performa lebih baik dengan konsumsi daya yang lebih rendah.

Redmi Note sendiri akan terus melanjutkan tradisi ini dmenghadirkan inovasi untuk semua orang dalam bentuk smartphone yang dicintai oleh ratusan juta orang pengguna. Termasuk di Indonesia. (nin)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER