Senin, 25 Maret 2024
FINTECHNESIA.COM |

Brand dengan Pertumbuhan Terpesat Kedua, Begini Strategi Indosat Ooredoo Hutchison

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Indosat Ooredoo Hutchison mencatat pertumbuhan terpesat kedua dan Top 10 Most Valuable Brands. Sebagaimana tercantum dalam Laporan Brand Finance Indonesia 100 2021.

Menurut laporan tersebut, Indosat Ooredoo menembus 10 besar di tahun ini. Melonjak dari peringkat 15 di tahun lalu. Ini menyusul peningkatan brand value 32% yang mengesankan. 

Menjadi satu-satunya brand di 10 besar yang mencatat pertumbuhan brand value, perusahaan juga menempati posisi kedua dalam 5 besar branddengan pertumbuhan tercepat di tahun 2021.

Perusahaan juga berhasil masuk dalam Top 10 Strongest Brands di Indonesia dengan skor Brand Strength Index (BSI) 77.6 dan Brand Strength Rating AA+. Naik signifikan dari peringkat 30 tahun lalu.

Presiden Direktur dan CEO Indosat Ooredoo Hutchison, Vikram Sinha mengatakan, penghargaan ini menandai keberhasilan perusahaan mendapatkan kepercayaan dan dukungan dari pelanggan setia, pemangku kepentingan, dan masyarakat. 

“Kami bersemangat memulai babak baru di tahun ini. Dengan sejumlah tonggak pencapaian yang berhasil diraih. Termasuk penyelesaian merger, penggelaran layanan 5G komersial. Dan sekarang mendapatkan penghargaan brand dengan pertumbuhan tercepat kedua di Indonesia,” terang Vikram, Rabu (16/2).

Menyusul penyelesaian merger pada awal Januari lalu, Indosat Ooredoo Hutchison menyambut babak baru dengan awal yang menjanjikan. Perusahaan berhasil mempertahankan momentum pertumbuhan solid mengungguli industri selama tiga tahun berturut-turut sejak 2019. 

Entitas baru ini juga memiliki basis pelanggan yang sehat sekitar 100 juta pelanggan. Dengan hampir 100.000 BTS 4G di seluruh tanah air. Menjadikannya perusahaan telekomunikasi seluler terbesar kedua di Indonesia.

Tahun lalu, perusahaan meluncurkan layanan 5G di lima kota. Yakni Solo, Jakarta, Surabaya, Makassar, dan Balikpapan. 

Langkah tersebut bagian komitmen Indosat Ooredoo Hutchison menghadirkan pengalaman digital kelas dunia dan menjadi pelopor revolusi 5G di Indonesia. 

Perusahaan juga mendukung misi Pemerintah untuk memenuhi cakupan 4G di seluruh Indonesia. Melalui penguatan infrastruktur jaringan mobile internetberupa penggelaran tambahan 11.400 site baru. 

Dan perluasan jangkauan jaringan ke 7.660 desa baru di seluruh tanah air yang ditargetkan selesai pada akhir tahun 2025. (eko)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER