Jumat, 22 Maret 2024
FINTECHNESIA.COM |

Tinc Batch 7 Umumkan Lima Startup Hadirkan Solusi Digital Bagi Masyarakat

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Program Telkomsel Innovation Center (Tinc) Batch 7 telah menemukan lima startup terbaik. Kelimanya berkesempatan untuk maju ke tahapan seleksi terakhir sebelum berakselerasi bersama Tinc dan Telkomsel.

Vice President Strategic & Explorative Partnership Telkomsel, Mahmud Saladin, mengatakan, Tinc sangat selektif dan menetapkan para startup yang akan menjalin kolaborasi

“Kami sangat antusias untuk menanti kolaborasi yang terjalin dalam mengembangkan berbagai solusi digital inovatif yang dihadirkan ke depan,” kata Mahmud, pekan lalu.

Sebelumnya, di sepanjang Oktober-Desember 2021 terdapat 129 startup yang mendaftar untuk mengikuti program Tinc Batch 7. Untuk bisa sampai ke tahap final,ratusan startup tersebut harus melalui proses seleksi ketat.

Adapun seluruh startup yang mendaftar Tinc batch 7 tersebut bergerak di bidang Education (12 startup), Agriculture (7 startup), Software as a service/SaaS (8startup), Smart City & Environment (6 startup), Logistic & Transportation (7 startup), Healthcare (4 startup), Finance (3 startup), serta Media & Certification (3 startup).

Kelima startup yang lolos seleksi ini di adalah Askara Daulat Desa, Fammi, Machine Vision, Tujju, dan Tumbasin. Mereka mampu mengembangkan inovasi digital sebagai solusi lebih berdampak.

Ekosistem Digital Telkomsel untuk kepentingan komersialisasi dan scaling up. Pada batch ke-7 ini, Tinc juga telah menggandeng Google Cloud, Meta, AWS, dan Xendit sebagai mitra strategis yang diharapkan dapat mendukung pengembangan startupsyang mengikuti program Tinc. (eko)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER