Rabu, 27 Maret 2024
FINTECHNESIA.COM |

CIMB Niaga Dukung Pemberdayaan Ekonomi Disabilitas Melalui Stall Coffee Sando Seraya

BACA JUGA




FInTechnesia.com | Bank CIMB Niaga mendukung pemberdayaan ekonomi bagi teman disabilitas.Kali ini melalui Peluncuran Stall Coffee Sando Seraya yang berlokasi di kawasan Rawamangun, Jakarta Timur.

Pembangunan Stall Coffee Sando Seraya merupakan wujud perluasan Program Pelatihan Barista Teman Disabilitas yang telah diselenggarakan CIMB Niaga selama 2021.

Melalui Stall Coffee Sando Seraya, CIMB Niaga membantu menyediakan wadah pemberdayaan ekonomi bagi teman disabilitas. Ssekaligus dapat menjadi tempat magang bagi peserta Pelatihan Barista Teman Disabilitas menggandeng Yayasan Menembus Batas dan Sunyi Coffee.

Sepanjang 2021, Pelatihan Barista telah dilaksanakan dua batch dengan total peserta 20 teman disabilitas kategori low vision dan tuna rungu. Selain mendapatkan materi dasar menjadi barista kopi yang profesional, para peserta juga diberikan pengetahuan tentang literasi keuangan.

Sehingga dapat mengelola keuangan dengan baik. Kini, para alumni pelatihan ini telah bekerja di industri perhotelan serta food and beverage (6 orang) dan memulai usaha (14 orang). 

Direktur Compliance, Corporate Affairs and Legal CIMB Niaga, Fransiska Oei menyatakan, konsistensi CIMB Niaga dalam mendukung teman disabilitas merupakan implementasi dari salah satu pilar corporate social responsibility (CSR) CIMB Niaga. Yyaitu Pemberdayaan Ekonomi.

CIMB Niaga memberikan bekal keterampilan bagi teman disabilitas agar dapat mandiri secara ekonomi.

“Dengan skill tersebut, teman disabilitas akan memiliki peluang dan kesempatan yang setara dengan teman-teman non-disabilitas. Baik dalam mendapatkan kesempatan bekerja ataupun membuka peluang usaha di bidang food and beverage yang sedang berkembang,” kata Fransiska, Kamis (17/2).

Stall Coffee Sando Seraya menyediakan beragam menu kopi dan sandwich. Selain dapat dipesan langsung, beragam menu racikan para teman disabilitas tersebut juga dapat dipesan melalui aplikasi pemesanan online seperti GoFood dari GoJek.

Ke depan, CIMB Niaga akan terus mendukung pemberdayaan teman disabilitas. Sehingga mampu mandiri secara ekonomi melalui penyelenggaraan pelatihan-pelatihan keterampilan siap pakai. (eko)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER