Rabu, 24 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

Pintek dan SIPLah Telkom Dorong UKM Optimalisasi Tahun Anggaran Baru 2022

BACA JUGA




FInTechnesia.com | Memasuki tahun anggaran baru 2022, PT Pinduit Teknologi Indonesia (Pintek), kembali berkolaborasi bersama SIPLah Telkom. Ini g merupakan salah satu e-commerce SIPLah resmi, yang dioperasikan oleh PT Telkom Indonesia.

Perusahaan financial technology (fintech) peer to peer lending untuk pendidikan, dan SIPLah Telkom menghadirkan sesi edukasi bagi pelaku usaha/UKM pendidikan. Dengan memberikan rangkaian strategi memaksimalkan penjualan di platform SIPLah untuk memperluas jangkauan bisnis perusahaan.

Platform Sistem Informasi Pengadaan Sekolah (SIPLah) merupakan inisiasi Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbud Ristek). Agar satuan pendidikan melaksanakan proses pengadaan barang dan jasa (PBJ) secara digital. Serta memanfaatkan sumber dana bantuan pemerintah secara aman, transparan, dan fleksibel.

Di tahun 2022, Pemerintah telah menetapkan anggaran Bantuan Operasional Sekolah (BOS) sebesar Rp 51,6 triliun. Untuk membantu kebutuhan operasional ke 217.620 sekolah. T

Co-Founder dan Direktur Utama Pintek, Tommy Yuwono mengatakan, selain memberikan kemudahan melalui pendanaan, pihaknya memaksimalkan kinerja melalui aktivitas edukasi dan sosialisasi bagi pelaku usaha/UKM pendidikan untuk memaksimalkan potensi bisnis.

“Dengan dukungan dpemerintah melalui platform SIPLah, pelaku usaha/UKM pendidikan sangat terbantu. Juga lebih mudah untuk mengembangkan bisnis pengadaan,” kata Tommy, Selasa (15/2).

Kuartal pertama tahun 2022 merupakan langkah yang tepat bagi pelaku usaha/UKM pendidikan untuk mulai memasarkan produk di platform SIPLah. Dari situ, pelaku usaha/UKM pendidikan mempunyai potensi besar untuk bersaing di platform SIPLah,” tambah Rachma Dinayu, Platform Operation SIPLah Telkom. (yos)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER