Senin, 25 Maret 2024
FINTECHNESIA.COM |

Akulaku Finance Dapat Kucuran Channeling dari Bank CTBC Indonesia

BACA JUGA




FinTechnesia.com | PT Akulaku Finance Indonesia dan Bank CTBC Indonesia menandatangani nota kesepakatan atau memorandum of understanding fasilitas pembiayaan. Dengan platform Akulaku, masyarakat dapat memperoleh informasi dan pengajuan dana.

Presiden Direktur Bank CTBC Indonesia, Iwan Satawidinata menyatakan,Akulaku merupakan perusahaan multifinance pertama sebagai pengelola pembiayaan penerusan (channeling) dalam hal penyediaan fasilitas pembiayaan dan pinjaman berbasis daring untuk Bank CTBC. 

“Kerjasama dengan Akulaku ini salah satu milestones Bank CTBC dalam menjawab tantangan perkembangan ekonomi digital. Sekaligus mendukung inklusi pembiayaan digital,” kata Iwan, pekan lalu.

Direktur Eksekutif Perbankan Ritel Bank CTBC Indonesia, Bambang Simmon Simarno menambahkan, kerjasama ini juga salah satu strategi pengembangan layanan digitalisasi perbankan dan perluasan cakupan penetrasi pangsa pasar dalam bentuk kerjasama dengan mitra-mitra strategis. 

Baca juga: Makin Banyak Pilihan, CTBC Indonesia Menawarkan Tiga Produk Baru Eastpring

Tahun 2021 lalu CTBC Indonesia meluncurkan Kredit Tanpa Agunan (KTA) Instan Dana Cinta. Ini sebagai tambahan layanan platform daring yang memberikan pilihan kemudahan masyarakat untuk mengajukan KTA di Bank CTBC secara digital. 

“Kami sangat optimistis mengawali tahun 2022 ini bekerjasama dengan Akulaku. Diharapkan memberi manfaat lebih dalal kemudahan dan percepatan proses bagi para nasabah agar memperoleh dana bagi pembiayaan sesuai kebutuhan masing-masing,” terang Bambang.

Presiden Direktur PT Akulaku Finance Indonesia, Efrinal Sinaga menyampaikan, kerjasama ini juga menunjukkan peningkatan kepercayaan dari mitra-mitra strategis industri perbankan.

“Pembiayaan bagi nasabah individu mau pun UMKM merupakan salah satu kekuatan utama usaha Akulaku, target yang sama pula dari Bank CTBC,” imbuh Elfrinal. (sen)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER