Rabu, 27 Maret 2024
FINTECHNESIA.COM |

Pameran Karya Seni Metaverse Secara Fisik

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Tetap berkarya selama pandemi, sebuah motivasi kuat Azizah Assattari. Ia adalah penulis cerita komik Ghost Parade, sekaligus kreator game yang telah dirilis pada 2019 dengan judul yang sama.

Baru-baru ini, Azizah memamerkan karya berupa 707 koleksi seni metaverse atau non fungible token (NFT) secara fisik di Lentera Nusantara Studio, Bandung. Diibuka untuk umum hingga 22 Februari.

Pameran fisik koleksi seni metaverse atau NFT diberi tajuk Semesta Nusantara Gallery. Menceritakan tentang penciptaan semesta dalam pengetahuan Sang Pencipta. Maha Jagadnata, juga dikenal sebagai Tuhan menamai siang, malam, langit, bumi, laut, dan semua makhluk hidup segera setelah menciptakan. 

Dengan demikian menyelesaikan proses penciptaan itulah yang disebut sebagai Sapta Semesta Jagadnata. Atau Tujuh Seni Liberal Penciptaan Semesta (Metaverse). Tujuh Seni Liberal Semesta (Sapta Semesta Jagadnata) 

“Mimpi saya ini mungkin sudah banyak dimiliki oleh orang lain. Namun saya rasa tidak banyak orang yang kuat untuk konsisten berada di jalur ini. Indonesia kaya akan seni dan budaya yang luhur. Persaingan global menjadikan potensi tersebut seakan tertutup oleh tembok tinggi menjulang yang tidak jarang justru dibangun oleh anak bangsa sendiri demi keuntungan segelintir pihak,” ungkap Azizah, pekan lalu.

Sebagian hasil dari pameran Sapta Semesta Jagadnata akan didonasikan kepada Yayasan Kanker di Indonesia. Dengan tujuan bisa membantu keberlangsungan pendidikan anak-anak yang orang tuanya mengidap kanker. (yos)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER