Jumat, 22 Maret 2024
FINTECHNESIA.COM |

Dengan Teknologi DOKU dan HSBC, Bayar Asuransi Allianz Bisa Di Jaringan Grup Alfa

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Dengan menggunakan application programming interface (API), HSBC berhasil mengintegrasikan solusi pembayaran terdepannya, HSBC Omni Collect. Dengan solusi pembayaran premi asuransi yang memungkinkan Allianz Life Indonesia memperluas kanal koleksi pembayaran. Hingga meliputi salah satu jaringan mini market terbesar di Indonesia dan meningkatkan efisiensi.

Integrasi solusi pembayaran ini, juga menggunakan teknologi dari pemimpin payment gateway lokal, DOKU. Mengotomasi proses koleksi premi Allianz Life Indonesia dan memungkinkan nasabah Allianz Life Indonesia melakukan pembayaran premi asuransi, di lebih dari 17.000 outlet Alfamart, Alfamidi, Lawson dan Dan+Dan di seluruh Indonesia. Sehingga dapat meningkatkan pengalaman pelanggan Allianz Life Indonesia.

Managing Director Global Banking, Bank HSBC Indonesia, Riko Tasmaya mengatakan, HSBC berkomitmen berinvestasi dalam teknologi yang dapat membantu perusahaan memberikan pengalaman pembayaran yang mudah bagi pelanggan mereka.

“Kami tetap berfokus untuk mendukung nasabah kami untuk mengadopsi solusi pembayaran digital,” kata Riko, belum lama ini.

HSBC Omni Collect saat ini tersedia di sepuluh negara di Asia Pasifik,. Antara lain Australia, Tiongkok, Hong Kong, India, Indonesia, Jepang, Malaysia, Singapura, Thailand, dan Vietnam, masing-masing negara memiliki kemampuan yang berbeda.

Bianto Surodjo, Direktur Business Allianz Life Indonesia mengatakan, Allianz berkomitmen memberikan pengalaman terbaik bagi nasabah. Termasuk dalam layanan pembayaran premi, yang sangat penting guna memastikan polis asuransi mereka selalu aktif.

Melalui kolaborasi ini, Allianz dapat memberikan opsi yang lebih mudah dan nyaman untuk layanan pembayaran premi bagi nasabah kami di seluruh Indonesia.

“Ini adalah bagian dari streamlining dan digitalisasi proses yang terus menerus Allianz lakukan. Sehingga nasabah akan memiliki pengalaman yang sangat positif bersama Allianz,” kata Bianto.

HSBC Omni Collect memungkinkan perusahaan melihat secara menyuluruh koleksi pembayaran dari berbagai metode. Antara lain transfer bank, kartu kredit dan transaksi e-wallet. Solusi ini juga akan mengurangi administrasi manual, meningkatkan working capital bagi pelanggan korporasi, serta meningkatkan kualitas layanan pelanggan mereka.

Herani Hermawan, Head of Global Liquidity Cash Management, Bank HSBC Indonesia menambahkan, jaringan Alfa Group yang melayani lebih dari tiga juta konsumen per hari, memungkinkan Allianz menyesuaikan layanan pembayaran premi dengan pola belanja pelanggan mereka. “Dan memberikan fleksibilitas dan kemudahan dalam pembayaran premi asuransi,” kata Herani.

Co-Founder dan Chief Operating Officer DOKU, Nabilah Alsagoff menjelaskan, DOKU selalu memperluas akses bagi konsumen di Indonesia dalam melakukan transaksi pembayaran online.

Kolaborasi kami dengan HSBC yang memungkinkan pembayaran premi di jaringan Alfa Group di seluruh Indonesia. “Tentunya akan dapat meningkatkan kenyamanan layanan pembayaran bagi pelanggan Allianz di Indonesia. Terutama mereka yang tinggal di pinggiran kota,” kata Nabilah

Di tahun 2021, lebih dari 3.000 nasabah korporasi HSBC telah menggunakan HSBC Omni Collect untuk menerima lebih dari 17 juta pembayaran melalui e-commerce dan digital. Dengan nilai koleksi sebesar USD 1,5 miliar. (kai)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER