Senin, 15 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

Sambil ke Warung Kini Bisa Bayar Uang Sekolah

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Kini masyarakat bisa membayar biaya pendidikan melalui warung atau toko terdekatdi ekosistem Mitra Tokopedia.

“Kami ingin membantu menjaga kontinuitas pendidikan para pelajar di seluruh penjuru Indonesia. Tokopedia percaya, pendidikan yang lebih baik akan membawa kehidupan yang lebih baik,” kata Head of New RetailTokopedia, Doni Nathaniel Pranama, Jumat (18/2).

Untuk menghadirkan layanan ini, Tokopedia bekerja sama dengan InfraDigital Nusantara (IDN). Pelajar dilebih dari 6.000 institusi pendidikan yang tergabung dalam Jaringan IDN meliputi sekolah, perguruan tinggi, pondok pesantren dan Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat atau PKBM. Mereka dapat membayar biaya pendidikan melalui jutaan warung dan toko Mitra Tokopedia. 

CEO InfraDigital Nusantara, Ian McKenna, menyampaikan, IDN memiliki misi membantu setiap lembaga pendidikan dalam digitalisasi. 

“Kami berupaya mendukung lembaga pendidikan, yang berada di pelosok, dengan orang tua yang belum terhubung dengan bank. Kami sangat mengapresiasi kerja sama dengan Mitra Tokopedia untuk menyediakan layanan ini,” kata Ian.

Untuk melakukan pembayaran biaya pendidikan lewat warung di ekosistem Mitra Tokopedia, pengguna hanya perlu mengunjungi warung Mitra Tokopedia terdekat. Lalu menginformasikan nama sekolah dan nomor pembayaran atau nomor mahasiswa yang terdaftar.

Saat ini, Mitra Tokopedia digunakan oleh jutaan pegiat usaha tradisional. Ini melayani puluhan juta masyarakat di lebih dari 500 kota/kabupaten di seluruh Indonesia. (nin)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER