Senin, 25 Maret 2024
FINTECHNESIA.COM |

Electrum Memperkuat Kerja Sama dengan Gogoro, Sediakan Kendaraan Listrik ke Gojek

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Electrum, usaha patungan antara Gojek dan TBS Energi Utama telah  menandatangani nota ksepahaman (MoU) dengan Gogoro. Ini adalah perusahaan teknologi global terdepan di ekosistem baterai swap yang mendukung mobilitas perkotaan secara berkelanjutan.

Melalui penandatanganan MoU ini, Electrum dan Gogoro akan bekerja sama untuk memperkuat pengembangan ekosistem kendaraan listrik (EV) di Indonesia. Khususnya pada kendaraan roda dua dan solusi baterai yang efisien. 

Kolaborasi strategis ini penguatan dan kelanjutan kerja sama Gojek dan Gogoro yang telah berlangsung selama ini dalam pelaksanaan uji coba sepeda motor listrik dan baterai swap di Jakarta. 

Kerja sama dengan Gogoro merupakan bagian dari langkah Electrum mewujudkan pengembangan ekosistem EV di Indonesia. Bagi Gogoro, MoU ini mkesempatan untuk memperkenalkan platform baterai swap yang telah teruji ke pasar Indonesia.

Hingga saat ini, Gogoro bertumbuh pesat dengan berbagai uji coba di Taiwan. Dan telah memiliki lebih dari 450.000 pengendara. Serta lebih dari 10.000 stasiun pertukaran baterai di 2.300 lokasi, dan lebih dari 250 juta baterai swap.  

Direktur Utama Electrum dan Wakil Direktur Utama TBS, Pandu Sjahrir mengatakan, Electrum bertujuan mempercepat elektrifikasi transportasi di Indonesia. Untuk mewujudkan tujuan ambisius ini memerlukan penerapan teknologi dan proses bertaraf dunia.

Baca juga: GoTo Suntik Gogoro Melalui Skema PIPE, Gogoro Siap Ujicoba Motor Listrik di Indonesia

“Sudah menjadi fokus kami memberikan solusi transportasi lebih ramah lingkungan ke Indonesia,” kata Pandu, Senin (21/2).

Kevin Aluwi, Direktur Electrum dan CEO Gojek juga menyampaikan, kolaborasi antara Gojek dan Gogoro telah dimulai sejak tahun lalu. “Kami melakukan uji coba komersial ratusan motor listrik di Jakarta Selatan dan telah berjalan dengan baik. Kami antusias memperkuat kolaborasi yang telah berjalan ini melalui MoU antara Electrum dan Gogoro,” kata Kevin.

Horace Luke, Founder, CEO dan Chairman of the Board of Gogoro menegaskan, pihaknuya memulai Gogoro dengan visi untuk mengubah transportasi perkotaan dengan menghadirkan solusi melalui kendaraan listrik yang pintar dan berkelanjutan bagi masyarakat, baik untuk hari ini maupun generasi mendatang.

Platform baterai swap yang inovatif dan teknologi kendaraan listrik pintar Gogoro telah menjadi pemimpin selama uji coba di pasar Taiwan.Satu dari empat kendaraan roda dua yang dijual di Taipei pada Desember 2021 menggunakan baterai swap Gogoro.

“”Sejak tahun lalu, kami berkolaborasi dengan Gojek untuk melakukan uji coba kendaraan listrik roda dua di Jakarta untuk mentransisi armada Gojek yang sebelumnya menggunakan bahan bakar bensin ke tenaga listrik,” terang Horace. (eko)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER