Minggu, 24 Maret 2024
FINTECHNESIA.COM |

Indosat Ooredoo Hutchison Berdayakan Ribuan Perempuan Indonesia Lewat SheHacks

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Indosat Ooredoo Hutchison berkomitmen terus memberdayakan perempuan Indonesia dengan kekuatan teknologi digital. Di sisi lain, sambil mengurangi kesenjangan gender dengan memanfaatkan berbagai inovasi di bidang ekonomi, pendidikan, dan kesehatan perempuan melalui program SheHacks.

Program ini berhasil memberdayakan 1.548 perempuan Indonesia sejak pertama kali diluncurkan pada bulan Oktober 2020. Dan hingga menyelesaikan program terakhirnya pada bulan Desember 2021.

SheHacks 2021 sendiri diikuti oleh 1.453 perempuan dari seluruh Indonesia. Dengan rentang usia 15-40 tahun dan menerima total 477 proposal solusi permasalahan.

Pencapaian ini menunjukkan peningkatan yang sangat signifikan dibanding tahun sebelumnya. Dengan total 95 peserta dan 30 proposal yang dikumpulkan.

Jangkauan SheHacks 2021 juga lebih luas dari tahun 2020. Sebanyak 23% dari total peserta tahun 2021 berasal dari luar Pulau Jawa.

Sebanyak 12 sesi webinar digelar tahun ini melalui berbagai platform digital yang telah ditonton hampir 12.000 kali. Naik hampir empat kali dibandingkan tahun lalu.

SVP Head of Corporate Communications Indosat Ooredoo Hutchison, Steve Saerang, mengatakan, sejalan dengan komitmen jangka panjang perusahaan menghadirkan pengalaman digital kelas dunia dengan menghubungkan dan memberdayakan setiap orang di Indonesia, termasuk perempuan, SheHacks hadir sebagai salah satu program corporate social responsibility (CSR)di bawah pilar Pemberdayaan Perempuan.

“Kami percaya, perempuan akan memainkan peranan penting di bidang teknologi digital untuk turut mendukung kemajuan bangsa di masa depan,” kata Steve, pekan lali.

SheHacks 2021, bekerja sama dengan organisasi global. Seperti United Nations Development Programme (UNDP), UN Women, dan GSMA Connected Women. Menyelenggarakan berbagai program termasuk rangkaian webinar untuk berbagi pengetahuan tentang teknologi dan pemberdayaan perempuan bersama para tokoh berpengaruh bagi para peserta dan umum, mentoring dan strategic partners session untuk para finalis, hingga buddy program untuk lima finalis terbaik.  (nin)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER