Kamis, 18 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

Bank BNI dan ITB Sinergikan Campus Financial Ecosystem

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Bank BNI kembali melakukan ekspansi program Campus Financial Ecosystem. Guna mengukuhkan fungsinya sebagai bank kampus awal tahun ini.

Kali ini, BNI menggandeng Institut Teknologi Bandung (ITB). Direktur Hubungan Kelembagaan BNI, Sis Apik Wijayanto menuturkan, BNI memiliki sejarah dan hubungan kerjasama yang amat Panjang dengan ITB, yakni sejak 1971.

Dengan MoU ini, Sis Apik menuturkan BNI dan ITB setuju integrasi dalam payroll menggunakan payment application programming interface (API), integrated cash management, penerbitan kartu co branding uang elektronik perbankan, program pascasarjana ITB dan fleksi pendidikan, dan Early Recruitment Program (ERP). Selain itu, BNI juga menyiapkan program Digital Entrepreneur untuk mendukung UMKM binaan ITB melalui program BNI Edu Preneur.

Sis Apik menuturkan, BNI melakukan ekspansi program digitalisasi kampus. Kali ini berkolaborasi dengan ITB memberikan pelayanan lengkap bagi seluruh civitas akademika melalui program BNI Campus Financial Ecosystem. 

“BNI akan meningkatkan layanan kami dengan memberikan solusi keuangan terintegrasi berbasis digital dan sesuai kebutuhan civitas akademika. Dari mulai solusi keuangan bagi Kampus ITB, dosen atau staff pengajar, staf pegawai, mahasiswa. Bahkan lebih luas lagi, sampai keluarga mahasiswa dan pelaku usaha di sekitar kampus ITB,” kata, Senin (21/2).

Rektor ITB, Reini Wirahadikusumah menuturkan, BNI Campus Financial Ecosystem adalah program sangat tepat sebagai solusi keuangan yang lengkap bagi ITB. Terlebih program ini mampu penyediaan solusi digital terintegrasi.

“Kami sangat berharap dengan ekosistem closed loop ini dosen atau staf pengajar, staf pegawai, mahasiswa, dan lebih luas lagi, sampai keluarga mahasiswa ITB,” sebutnya.

Reini mengungkapkan sebelumnya BNI juga telah bekerjasama dengan ITB meliputi beberapa layanan. Danmampu memudahkan transaksi serta pengelolaan keuangan kampus ITB. (yos)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER