Minggu, 14 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

Brick Dapat Pendanaan dari Modal Ventura Sekitar Rp 122 Miliar

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Financial technology (fintech) Indonesia penyedia application programming interfaces (API), Brick, mengumumkan pendanaan dari modal ventura global sebesar US$ 8,5 juta atau Rp 122 miliar. 

“Brick membangun infrastruktur fintech untuk perusahaan teknologi di Asia Tenggara. Kami senang melihat kepercayaan investor pada perkembangan startups Indonesia, khususnya sector fintech, yang ditunjukkan melalui investasi ini,” tutur Gavin Tan, Co Founder & CEO Brick, pekan lalu. 

Pendanaan dipimpin oleh Flourish Ventures dan Antler. Diikuti oleh Trihill Capital (yang juga merupakan investor sebelumnya). Lalu Better Tomorrow Venture dan Rally Cap Ventures. 

Brick didirikan pada tahun 2020 oleh Gavin Tan dan Deepak Malhotra (CTO). Brick sudah bekerjasama dengan ribuan developer di Indonesia dan memiliki lebih dari 50 klien termasuk beberapa perusahaan fintech. Diantaranya Sinarmas Group dan Astra Financial. Brick telah mendukung lebih dari 13 juta panggilan API dan 1 juta konsumen setiap bulannya. 

Teknologi Brick mengotomasi dan mengintegrasikan proses yang memakan waktu. Dengan teknologi ini, platform fintech dapat dengan cepat menawarkan berbagai produk keuangan yang terpersonalisasi. Serta\ memperluas akses terhadap pembiayaan di Indonesia dan Asia Tenggara. 

Meski saat ini masih fokus pada Indonesia, ekonomi terbesar di Asia Tenggara, Brick berencana untuk mengembangkan bisnisnya ke seluruh Asia Tenggara. Diimulai dengan Singapura dan Filipina. (mrz)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER