Jumat, 22 Maret 2024
FINTECHNESIA.COM |

Lazada dan Smoot Memperkenalkan Armada Pengiriman Berbasis Listrik

BACA JUGA




FinTechnesia.com |  Lazada Indonesia (Lazada), melalui unit logistiknya Lazada Logistics, berkolaborasi dengan PT Smoot Motor Indonesia (Smoot). Keduanya menyediakan Blue Vehicle, armada pengiriman paket yang praktis dan ramah lingkungan bagi mitra kurir (frontliner) Lazada Logistics. Dan dengan menggunakan kendaraan listrik ramah lingkungan.

Dalam kerja sama ini, Smoot akan menyediakan Smoot Motor sebagai kendaraan berbasis listrik utama bagi frontliner Lazada Logistics di Jakarta. Lazada dan Smoot akan mempromosikan pengiriman paket ramah lingkungan yang mendukung tujuan jangka panjang pertumbuhan berkelanjutan kedua perusahaan.  

Philippe Auberger, Chief Logistics Officer, Lazada Indonesia mengatakan, Lazada membangun ekosistem e-commerce ramah lingkungan dan berkelanjutan. Sehingga mengurangi jejak karbon dalam pengiriman paket.

“Dengan armada Blue Vehicle, kerja sama dengan Smoot ini sekaligus wujud upaya kami dalam penawaran solusi logistik berkualitas bagi bisnis di Indonesia. Serta penyediaan kendaraan yang efisien dan ramah lingkungan bagi para frontliner di Lazada Logistics, yang merupakan garda depan pengiriman paket di Lazada,” terang Philippe.

Founder dan CEO PT Smoot Motor Indonesia, Irwan Tjahaja mengatakan, dengan beralih ke SMOOT Motor yang ramah lingkungan dan terintegrasi SWAP Battery System, frontliner Lazada Logistics dapat melakukan pengiriman dengan jangkauan lebih jauh.

“Tanpa perlu khawatir kehabisan baterai serta dapat menghemat biaya transportasi sehari-hari,” kata Irwan.

Smoot Motor dirancang untuk kemudahan pengguna dengan pemakaian SWAP Battery System, terintegrasi dengan aplikasi pintar, Swap Energi. Pengguna Smoot Motor bisa memantau kondisi baterai melalui aplikasi dan kemudian melakukan penukaran baterai motor dengan mudah di ratusan lokasi penukaran baterai (SWAPPoin)i berbagai lokasi strategis di Jakarta. Seperti di Alfamart, Alfamidi, dan Shell.  

Frontliner Lazada tidak tidak perlu lagi takut kehabisan baterai di jalan atau harus menunggu berjam-jam untuk pengisian baterai motor listrik. Cukup 9 detik waktu yang dibutuhkan untuk menukar baterai kosong dengan yang baru di SWAPPoin, frontliner Lazada siap melanjutkan perjalanan untuk mengantarkan paket ke pelanggan. Cepat, mudah, dan efisien,” tambah Irwan.  

Sebelumnya, Lazada telah bekerja sama dengan Grab untuk penyediaan armada motor listrik di Jabodetabek. 

Lazada juga bekerja sama dengan Westbike Messenger Service. Yakni penyediaan mitra kurir dan armada sepeda untuk pengiriman paket ke pelanggan Lazada. Tersedia di beberapa area di Jakarta dan Bandung. (nin)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER