Selasa, 26 Maret 2024
FINTECHNESIA.COM |

Teknologi Cloud Alibaba Digunakan Selama Olimpiade Musim Dingin Beijing

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Olimpiace usai. Bekerja sama dengan Olympic Broadcasting Services (OBS), teknologi cloud Alibaba digunakan lebih jauh selama Olimpiade Musim Dingin Beijing 2022.

Untuk pertama kali selama Olimpiade Musim Dingin, Rights-Holding Broadcasters (RHB) dapat menerima rekaman langsung melalui infrastruktur cloud publik. Opsi yang lebih gesit dengan lebih sedikit biaya dibandingkan dengan metode transmisi lain.

Selain itu, dengan memanfaatkan solusi cloud terdepan dari Alibaba, penggemar olahraga global kini dapat menyaksikan momen kompetisi yang menarik dari berbagai sudut yang optimal.

Yiannis Exarchos, Chief Executive Officer OBS mengatakan, di tengah kondisi COVID-19, kemitraan dengan Alibaba Cloud mengubah cara menyiarkan Olimpiade. OBS Cloud adalah salah satu perubahan teknologi paling mendalam.

“OBS Cloud tidak hanya menawarkan efisiensi yang belum pernah ada sebelumnya untuk para penyiar, juga memberikan peluang tak terbatas untuk inovasi dan menghadirkan kegembiraan Olimpiade secara mulus kepada khalayak seluas mungkin,” terang Yiannis, pekan lalu.

Guna menciptakan pengalaman menonton yang lebih dinamis dan menarik untuk Olimpiade Beijing 2022, OBS dan Alibaba telah menerapkan sistem pemutaran ulang multi-kamera untuk memutar ulang gerakan lambat tanpa bingkai selama Olimpiade. Aksi ini pertama kalinya penyiaran Olimpiade akan mengandalkan alur kerja berbasis cloud untuk tayangan ulang semacam itu, yang memberikan pengalaman lebih mendalam bagi penggemar olahraga global dari berbagai sudut yang ditempatkan secara strategis di sekitar tempat kompetisi.

Didorong oleh peningkatan pergeseran ke produksi jarak jauh yang memanfaatkan layanan berbasis cloud, dalam kondisi pandemi global, ukuran tim siaran yang meliput Olimpiade Musim Dingin telah berkurang secara drastis. Sebanyak hampir 40% personel siaran RHB lebih sedikit yang berada di lokasi di Beijing dibandingkan dengan Olimpiade Musim Dingin PyeongChang 2018. (eko)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER