Rabu, 24 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

MNC Akan Satukan Produk Digital Inti

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Dalam paparan publik, PT MNC Kapital Indonesia Tbk (BCAP) mengungkapkan rencana menyatukan produk-produk digital intinya. 

Dalam rilis pekan lalu disebutkan, MotionBanking (MB), MotionPay (MP), Motion Trade (MT), dan Flash Mobile (FM), menjadi satu kesatuan PT Motion Digital Technology (MDT). Dan mengusung brand Motion Digital. 

Latar belakang utama konsolidasi ini, menciptakan sinergi maksimal antara MB, MP, MT dan FM. Dengan integrasi dan sinergi ini, akan mampu menarik lebih banyak investor. Termasuk private equity, hedge fund, investor start-up, dan lembaga keuangan lain.

Mengumpulkan semua layanan keuangan digital berbasis transaksi di bawah satu entitas, Motion Digital membantu masyarakat memperoleh keuntungan maksimal. Mulai transaksi sehari-hari, pembiayaan digital, hingga wealth management. Memungkinkan pelanggan mengelola semua kebutuhan keuangan mereka. 

MotionBanking akan mengintegrasikan QRIS dari MotionPay. Sehingga pengguna MotionBanking dapat bertransaksi di merchant offline menggunakan QRIS. 

MNC Bank juga dalam proses mendapatkan persetujuan PT Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI) untuk mengelola rekening dana nasabah. Sehingga pengguna MotionBanking dapat membuka rekening MotionTrade secara seamless dan sebaliknya. 

Aplikasi-aplikasi di bawah Motion Digital akan terinterkoneksi satu sama lain dengan sistem akses satu pengguna atau sering disebut single sign-on, e-KYC yang terhubung. Juga cross wallet untuk kenyamanan bertransaksi.


Flash Mobile akan memproses semua transaksi yang disebutkan di atas untuk memastikan eksekusi real-time. Motion Digital juga akan memaksimalkan sinergi dengan MNC Media dan MNC Digital untuk menarik pengguna Motion Digital, berkolaborasi dengan ecommerce dan financial technology (fintech). 

Sehingga dapat meningkatkan jumlah transaksi serta angka pengguna Motion Digital dengan cepat. (eko)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER