Sabtu, 13 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

Pembaruan Portofolio 5G Ericsson Mengedepankan Efisiensi Energi

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Ericsson terus memperkuat portofolio jaringan akses radio atau radio access network (RAN). Dengan memberikan solusi terkait peluncuran 5G dan tujuan keberlanjutan dari penyedia layanan komunikasi.

Penambahan pada portofolio tersebut akan memungkinkan penghematan energi yang cukup besar dan peningkatan kapasitas hingga sepuluh kali lipat. Dengan sedikit atau tanpa jejak tambahan.

Peningkatan portofolio itu dipimpin oleh Radio 4490. Radio pita ganda yang dapat memberikan konsumsi daya hingga 25% lebih rendah dan bobot lebih ringan dibandingkan produk yang ada saat ini.

Jenis radio ini kompatibel dengan hampir semua situs radio secara global karena mendukung pita FDD (frequency division duplex) utama, yang digunakan oleh banyak penyedia layanan untuk implementasi 5G.

Ericsson juga meluncurkan versi berdaya tinggi dari radio pita ganda baru, 4490 HP. Memungkinkan daya keluaran hingga 50% lebih besar dibandingkan radio yang ada saat ini.

Kedua radio baru tersebut menerapkan pendinginan pasif. Mengurangi konsumsi daya lebih lanjut karena tidak memerlukan kipas. Kedua radio tersebut juga merupakan Cloud RAN-ready.

Per Narvinger, Head of Product Area Networks Ericsson, mengatakan, pihaknya erus mengembangkan portofolio RAN dengan lebih banyak solusi untuk jaringan 5G yang cerdas, ramping, dan berkelanjutan.

“Inovasi terbaru kami akan semakin mengoptimalkan site 5G baik yang dibangun secara khusus maupun penerapan Cloud RAN,” kata Per, pekan lalu.

Peluncuran 5G berlangsung semakin cepat di seluruh dunia. Dengan para pelopor bersiap beralih ke 5G Standalone untuk mendorong use cases konsumen dan perusahaan yang baru.

Memperkenalkan 5G berarti menambahkan spektrum dan perangkat keras. Di situlah produk baru Ericsson memainkan peran kunci melalui kemampuan meningkatkan kapasitas sambil memangkas penggunaan daya. Memendorong upaya untuk mematahkan kurva energi. (eko)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER