Kamis, 25 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

Pegadaian Dorong Milenial USU Medan Manfaatkan The Gade Creative Lounge untuk Menjadi Enterpreneur

BACA JUGA




FinTechnesia.com | PT Pegadaian terus mendorong milenial khususnya mahasiswa menjadi enterpreneur. Salah satunya mengoptimalkan The Gade Creative Lounge di Universitas Sumatera Utara (USU), Medan, Sumatera Utara.

Direktur Utama PT Pegadaian, Kuswiyoto mengatakan, The Gade Creative Longue merupakan fasilitas penunjang pendidikan. Dengan konsep coworking space yang nyaman dilengkapi dengan ruang rapat terbuka maupun ruang rapat privat.

“Fasilitas yang nyaman ini dibuat agar dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk meningkatkan semangat belajar dan minat diskusi. Serta mengembangkan kreativitas khususnya dalam banyak bidang,” kata Kuswiyoto, pekan lalu.

Rasio kewirausahaan Indonesia saat ini masih berada di angka 3,47. Jauh dibawah Singapura di angka 8,76. Upaya ini untuk mendukung program pemerintah dalam meningkatkan rasio menjadi minimal 4 di tahun 2024.

“Peresmian ini diharapkan semakin meningkatkan sinergi bagi jajaran civitas akademika USU, Pegadaian, dan Pemerintah Kota dalam menciptakan UMKM-UMKM baru,” lanjut Kuswiyoto.

Rektor USU, Muryanto Amin berharap, fasilitas yang ada di The Gade Creative Lounge dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya untuk meningkatkan kapabilitas dan kapasitas dari mahasiswa.

“The Gade Creative Lounge ini ibarat pintu masuk utama untuk menghasilkan sesuatu yang kreatif. Karena fasilitas ini bisa mendukung kreativitas berinovasi sesuai program merdeka belajar, dimana USU dituntut untuk melahirkan mahasiswa yang lulus dengan memiliki skill dan kreativitas untuk mandiri menghidupi diri sendiri,” jelas Muryanto. (nin)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER