Senin, 25 Maret 2024
FINTECHNESIA.COM |

Airbus, Rolls-Royce, Safran dan Singapore Airlines Meneken Kesepakatan Konsumsi Bahan Bakar Berkelanjutan

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Airbus, Rolls-Royce, Safran dan Singapore Airlines telah menandatangani Deklarasi SAF Global di Singapore Airshow. Berkomitmen percepatan pengembangan, produksi, dan konsumsi bahan bakar penerbangan berkelanjutan (SAF).

Industri penerbangan berperan dalam mencapai target Persetujuan Paris. SAF menjadi salah satu penggerak dekarbonisasi yang utama di sektor penerbangan.

Grazia Vittadini, Chief Technology and Strategy Officer Rolls-Royce plc mengatakan, menandatangani deklarasi ini merupakan tonggak penting bagi industri kedirgantaraan.

“Kami semua pendukung utama dalam pengembangan solusi tenaga penggerak alternatif termasuk hidrogen, elektrik hibrida dan listrik. Kami juga menyadari, bahan bakar penerbangan berkelanjutan adalah dasar utama untuk mengarahkan kami di jalur yang tepat dalam mencapai tujuan dekarbonisasi jangka panjang,” terang Grazia, pekanlalu.

Sabine Klauke, Chief Technical Officer Airbus mengatakan, Airbus berkomitmen mencapai tujuan bersama dari industri ini, yakni penerbangan netral karbon pada tahun 2050.

Semua pesawat Airbus saat ini disertifikasi untuk terbang dengan 50% bahan bakar penerbangan berkelanjutan. Dan akan ditingkatkan menjadi 100% pada tahun 2030,” kata Sabine.

Lee Wen Fen, Senior Vice President Corporate PlanningSingapore Airlines, mengatakan,
SIA tetap berkomitmen kuat pada tujuan keberlanjutan. Dan secara aktif meningkatkan penggunaan bahan bakar penerbangan berkelanjutan.

“Kami juga melakukan berbagai inisiatif untuk mencapai tujuan kami. Termasuk mencapai efisiensi operasional yang lebih tinggi dan berinvestasi pada pesawat generasi baru,” kata Lee. (jun)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER