Sabtu, 13 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

Sudah Betah WFH, Sepertiga Karyawan Akan Resign Jika Harus Full Ngantor

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Seiring organisasi di seluruh Asia Tenggara mempertimbangkan, mengadopsi, dan menyempurnakan model kerja hybrid, penelitian terbaru Qualtrics mengungkapkan, sepertiga pekerja (34%) akan mencari pekerjaan baru jika dipaksa kembali ke kantor secara penuh.

Saat ini, model kerja hybrid menjadi cara kerja yang paling disukai di wilayah tersebut. Pengaturan paling populer di kalangan karyawan adalah tiga hari bekerja dari jarak jauh/dua hari bekerja di kantor.

Laporan Tren Pengalaman Karyawan Qualtrics 2022 merupakan pengingat penting tentang perlunya menyelaraskan pengalaman karyawan. Dengan harapan orang-orang untuk memberdayakan tim. Dan memikat serta mempertahankan orang-orang berbakat dalam pasar kerja kompetitif.

Salah satu tantangan paling mendesak bagi pengusaha dalam peralihan ke model kerja hybrid adalah memprioritaskan kesejahteraan jangka panjang karyawan. Dan menetapkan pedoman yang jelas tentang cara kerja.

Meningkatkan pengalaman teknologi karyawan dalam lingkungan kerja hybrid juga harus menjadi fokus strategis di tahun 2022. Hanya 30% responden yang mengatakan, teknologi yang disediakan memenuhi harapan.

Karyawan yang puas dengan teknologi yang tersedia memiliki kemungkinan empat kali lebih besar lebih terlibat di tempat kerja.

Sementara itu, niat karyawan untuk bertahan ternyata lebih tinggi di Asia Tenggara . Sebanyak 7 dari 10 karyawan di Indonesia, Thailand, Malaysia, dan Filipina akan bertahan dengan pekerjaan mereka tahun ini. Dibandingkan dengan 53% di Singapura.

Karyawan memiliki beragam kebutuhan di lingkungan kerja saat ini. “Sehingga kemampuan dengan cepat dan mudah mengidentifikasi dan menanggapi masalah yang berdampak besar dengan memanfaatkan alat seperti Qualtrics adalah keunggulan yang signifikan.” kata Lauren Huntington, Ahli Strategi Solusi Pengalaman Karyawan untuk Qualtrics di Asia Tenggara, Salam rilis ke FinTechnesia, Rabu (2/3). (kai)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER