Kamis, 25 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

Dukung Sustainability & Green Economy, Ini Langkah Allianz Indonesia

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Sustainability, terutama dalam bisnis, adalah topik yang sangat penting. Bukan hanya karena bagian dari peraturan, juga sebagai bentuk tanggung jawab perusahaan kepada masyarakat dan lingkungan.

Allianz Indonesia memiliki komitmen yang kuat terhadap sustainability. David Nolan, Country Manager & Direktur Utama Allianz Life Indonesia menyampaikan, apabila dampak perubahan iklim dapat dikurangi akan lebih banyak manfaat positif yang dapat dirasakan masyarakat. Seperti dapat hidup lebih sehat. 

“Selain membuat kebutuhan terhadap rumah sakit menurun dan harapan hidup meningkat, masyarakat yang lebih sehat dapat membuat premi asuransi lebih murah dan terjangkau. Sehingga makin banyak masyarakat yg memiliki proteksi asuransi. Hal ini sejalan dengan komitmen kami untuk melindungi lebih banyak lagi masyarakat Indonesia,” papar David, Rabu (2/3). 

Saat ini hanya sekitar 3% dari penduduk Indonesia yang memiliki proteksi asuransi. Sehingga sangat penting untuk terus melakukan berbagai upaya meningkatkan jumlah tertanggung
di Indonesia.

Sebagai negara yang terletak di ring of fire, Indonesia juga rawan bencana alam. Seperti gempa bumi, kebakaran, dan banjir. 

“Apabila kita dapat mengurangi dampak terhadap lingkungan seperti dengan menggunakan kendaraan listrik, mengurangi pemakaian kertas atau listrik, bencana alam dapat lebih dikurangi dampaknya. Ini sangat penting karena banyak sekali masyarakat Indonesia yang belum memiliki proteksi asuransi,” ungkap David. 

Allianz Indonesia sendiri juga telah melakukan berbagai inisiatif yang mendukung lingkungan dan meningkatkan kesadaran masyarakat. Seperti berinvestasi pada proyek mini hydro power plant dan melakukan kampanye penggunaan e-policy dan digital service tools kepada nasabah.

Allianz juga berkomitmen mengurangi pembiayaan dan kerja sama dengan bisnis yang menggunakan batu bara. Terutama untuk portofolio asuransi umum.

Secara internal, Allianz Indonesia juga memiliki komitmen untuk mengurangi jumlah pemakaian kertas hingga 20%. Lalu emakaian listrik sebesar 5% dan membatasi jumlah emisi karbon per karyawan hingga sebesar 2 ton.

Melalui beragam program corporate social responsibility (CSR), Allianz Indonesia telah meningkatkan kepedulian masyarakat terhadap lingkungan. Sperti mengumpulkan lebih dari 2 ton sampah anorganik per Januari 2022 dan menanam lebih dari 10.000 pohon mangrove bersama karyawan sebagai volunteer. (nin)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER