Rabu, 17 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

Miliki Jaringan Logistik yang Luas, Shipper Ajak UMKM Berkolaborasi

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Shipper, perusahaan teknologi logistik yang menyediakan solusi logistik terintegrasi mengajak para pelaku UMKM berkolaborasi. Khususnya di Solo Raya dan umumnya di Indonesia.  

“Kami menggabungkan jaringan logistik yang luas dengan mitra logistik dalam win-win solution,” ujar Co-Founder dan COO Shipper, Budi Handoko, pekan lalu.

Shipper memberikan layanan penuh end-to-end logistik & pergudangan. Terdiri dari first mile (perpindahan barang dari fasilitas produksi ke gudang atau kurir), warehouse & fulfillment (menerima, menyimpan, menyortir, dan mengirimkan barang termasuk inbound dan outbound ke lokasi distribusi), last mile delivery & export (mitra third party logistics/3PL melakukan pengiriman paket ke tujuan baik antar kota, dalam kota, maupun internasional) dan reverse logistics (proses pengembalian produk dari pelanggan kembali ke penjual atau pemasok).

Sebagai wujud solusi untuk membantu UMKM naik kelas, Shipper juga mengedukasi, mendampingi dan mengembangkan UMKM. Seperti melalui berbagai kelas yang secara rutin diselenggarakan.

Kelas berupa pelatihan dan pendampingan ini diadakan hampir setiap pekan dengan beragam materi.

Di Solo Raya saat ini terdapat 30.000-an industri dan 250.000-an pelaku UMKM. Digitalisasi diyakini mampu mendongkrak pertumbuhan UMKM. Di Solo, Shipper memiliki beberapa gudang. (eko)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER