Senin, 15 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

Qoala Plus Mencatat Pertumbuhan Penjualan di Jawa Barat Lebih dari Lima Kali

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Tahun 2021 menjadi tahun yang baik untuk perkembangan industri insurance technology (insurtech) di Indonesia. Terutama bagi Qoala.

Setahun terakhir, Qoala berhasil menjadi perusahaan insurtech terbesar di Asia Tenggara. Terutama dalam hal penjualan asuransi ritel.

Melalui salah satu unit bisnisnya yaitu Qoala Plus, Qoala berkomitmen memberikan solusi kemudahan akses asuransi dari hulu ke hilir bagi seluruh masyarakat khususnya di Jawa Barat. Dengan penggunaan kemajuan teknologi yang mendukung serta mempermudah proses pembelian hingga klaim asuransi.

Direktur Bisnis Qoala Plus, Tirto Utomo mengatakan, kehadiran Qoala Plus di Jawa Barat memungkinkan menemukan produk asuransi terbaik sesuai dengan kebutuhan. Mulai asuransi jiwa dan kesehatan, asuransi perjalanan, asuransi mobil, asuransi properti, hingga asuransi hospital cash plan, masyarakat.

“Diharapkan masyarakat Jawa Barat kini tidak perlu kesulitan mendapatkan proteksi asuransi yang mudah dan maksimal,” kata Tirto, pekan lalu.

Masyarakat tidak perlu khawatir karena seluruh proses asuransi mulai dari pembelian polis hingga klaim akan diakomodasi secara langsung lewat bantuan tenaga pemasar. Atau yang disebut Mitra Qoala Plus.

Beragam produk asuransi terbaik ini disediakan Qoala Plus lewat kerja sama dengan lebih dari 30 mitra asuransi di indonesia.

Tercatat di tahun 2021, tenaga pemasar yang bergabung dengan Qoala Plus sudah mencapai lebih dari 50.000. Tersebar di Batam, Medan, Lampung, Jakarta, Bandung, Cirebon, Solo, Semarang, Yogyakarta, Surabaya, Samarinda, Makassar, hingga Manado. 

Qoala Plus mendirikan kantor cabang operasional di Banding pada Maret tahun 2020 lalu. Adi Firman, VP Sales Qoala Plus menyatakan, di tahun 2021, Jawa Barat mencatat pertumbuhan penjualan asuransi mencapai lebih dari 5 kali lipat dibandingkan tahun 2020.

“Kami juga mencatat jumlah tenaga pemasar yang bergabung meningkat sebesar 5 kali lipat dari tahun 2020. Yaitu lebih dari 3.000 tenaga pemasar baru yang bergabung,” kata Adi.

Qoala Plus Jawa Barat diharapka berkontribusi dalam pencapaian angka pertumbuhan asuransi Qoala Plus nasional hingga 5 kali lipat dari tahun 2021. (sen)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER