Rabu, 24 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

Telkomsel Menghadirkan Fitur Pemodalku dan Solusiku di Platform 99% Usahaku

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Telkomsel mempertegas perannsebagai digital ecosystem enabler. Seperti pengembangan platform 99% Usahaku.

Platform ini solusi yang lebih komprehensif bagi para pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM). Platform 99% Usahaku versi 2.0 kini mendukung dua tambahan fitur unggulan. Yaitu penyediaan akses modal usaha di fitur ‘Pemodalku’ dan penyediaan berbagai aplikasi solusi usaha di fitur ‘Solusiku.

Vice President Area Account Management Telkomsel, Yogi R. GBahar mengatakan, berdasarkan hasil riset dan diskusi, UMKM masih mengalami kesulitan berbelanja grosiran secara online. Juga mendapatkan akses modal usaha, membuat laporan keuangan dari setiap transaksi online, hingga menjalankan berbagai strategi online marketing.

“Maka, kami menghadirkan fitur-fitur terbaru pada platform 99% Usahaku. Seperti Pemodalku dan Solusiku. Ini menjawab berbagai permasalahan UMKM dan membantu mereka agar tetap berdaya di tengah ketatnya persaingan dan situasi yang menantang akibat pandemi COVID-19,” kata Yogi, Kamis (3/2).

Sejak Telkomsel menghadirkan solusi bagi pelaku UMKM untuk memudahkan belanja kebutuhan stok produk atau bahan baku dalam jumlah besar (grosir) melalui fitur ‘Pemasokku’ (B2B marketplace), jumlah transaksi belanja grosir melalui 99% Usahaku V2.0 terus mengalami peningkatan. Hingga Desember 2021, transaksi di marketplace melonjak hingga 10 kali lipat dibandingkan bulan sebelumnya.

Telkomsel juga memudahkan pelaku UMKM dalam mengakses produk keuangan. Dan menghubungkan mereka dengan para pemodal melalui fitur ‘Pemodalku’.

Beberapa produk keuangan yang tersedia di platform 99% Usahaku saat ini adalah kredit usaha rakyat (KUR) dari Bank BNI, KUR Bank Syariah Indonesia (BSI),dan pinjaman dari JULO. Fitur ‘Pemodalku’ sekaligus menjadi bagian dari upaya Telkomsel dalam mengakselerasi inklusifitas keuangan yang lebih merata bagi seluruh lapisan masyarakat.

Sementara fitur ‘Solusiku’, terdapat solusi akuntansi terintegrasi dengan point of sales (POS) Artaka, layanan iklan digital Telkomsel MyAds, hingga paket internet khusus dengan harga yang lebih terjangkau bagi pelaku UMKM. (nin)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER