Senin, 15 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

Kembangkan SDM, Halodoc Menggandeng EngageRocket

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Halodoc kini memiliki lebih dari 20 juta pengguna aktif bulanan di Indonesia, Dan lebih dari 700 orang karyawan yang mencakup pekerja lokal dan mancanegara.

Sejak awal berdiri tahun 2016, startup kesehatan berbasis teknologi ini memiliki misi mempermudah akses layanan kesehatan bagi masyarakat.

Oleh karena itu, inovasi menjadi roda penggerak bisnis. Seluruh karyawan Halodoc bekerja sama mencari solusi untuk memberikan akses kesehatan yang mudah bagi seluruh pasien di Indonesia.

“Kami membutuhkan orang-orang yang berani bending realities dan menciptakan solusi lewat inovasi. Solusi-solusi yang dibutuhkan belum ada di market sekarang,” tutur Jonathan Sudharta, Chief Executive Officer & Co-Founder Halodoc, pekan lalu.

Halodoc menggandeng berbagai talenta terbaik global, selama memiliki visi dan misi yang sama. Halodoc membutuhkan platform yang dapat membantu memantau budaya kerja di seluruh lapisan organisas. Serta memastikan karyawan tetap engaged di tengah imbas pandemi yang berkepanjangan.

Maka, tim HR Halodoc berinisiatif untuk mengembangkan kapabilitas human resources management dari segi teknologi. Terbaru lewat kemitraannya dengan EngageRocket, platform employee experience Indonesia.

Melalui kemitraan ini, tim HR dapat melihat employee engagement, kontribusi setiap individu, dan yang terpenting, memastikan setiap karyawan memiliki mindset mengedepankan inovasi untuk mencari solusi bagi permasalahan pasien.

“Platform EngageRocket membantu kami memahami kebutuhan karyawan sehingga tim HR pun dapat memfasilitasi perkembangan individu maupun bisnis dengan lebih baik,” ujar Thomas Suhardja, Chief Human Capital Halodoc, pekan lalu.

EngageRocket memfasilitasi kebutuhan tersebut lewat platform yang membantu tim HR melakukan survei karyawan berkala secara otomatis. Lewat platform EngageRocket, tim HR juga dapat melakukan 360 feedback bagi setiap individu. S ehingga proses performance review tidak lagi dilakukan hanya oleh manajer, tapi juga oleh karyawan lainn

“Perubahan iklim di dunia kerja 2 tahun silam membuat kita beradaptasi untuk bekerja secara lebih fleksibel, sehingga membuka jalan untuk berkolaborasi dengan talenta dari berbagai negara,” tutur Audi Lumbantoruan, Country Managing Director EngageRocket.

Melalui kapabilitas ini, tim HR Halodoc juga dapat memperoleh informasi penting mengenai kemampuan karyawan untuk dapat mengambil keputusan yang relevan. (nin)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER