Rabu, 27 Maret 2024
FINTECHNESIA.COM |

Ojek Online Ajak Masyarakat Gunakan BBM Oktan Tinggi

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Performa mesin menjadi bekal utama bagi para pelaku ojek online dalam menjalankan profesinya. Apalagi, kendaraan merupakan sarana utama mereka untuk mencari nafkah.

Berbagai strategi pun dilakukan dalam merawat kendaraannya. Salah satunya dalam pemilihan bahan bakar pada kendaraan.

Seperti yang dilakukan oleh Zakaria (41 tahun) salah satu mitra pengemudi transportasi online Grab Bike di Kota Bandung.  Mobilitas yang tinggi mengharuskan dirinya untuk menggunakan Pertamax.

“Kalau sekarang pakai Pertamax, servis paling dua bulan sekali. Itupun hanya servis standar,” ujarnya, Sabtu (5/3)

Tingginya kompresi mesin Yamaha NMax yang ditunggangi Zakaria membutuhkan BBM berkualitas baik yang ada pada Pertamax. Manfaat yang dirasakan pun sangat terasa, baik pada akselerasi mesin dan pembakaran yang lebih bersih.

Penggunaan bahan bakar dengan RON yang lebih tinggi ini bisa menjadi investasi masa depan. Apalagi, selisih harga Pertamax dengan BBM di bawahnya tidak terlalu signifikan.

Terkait pilihan penggunaan bahan bakar, City Area Manager Grab Jawa Barat Ade Ihsan Manan, mendukung penggunaan bahan bakar ramah lingkungan seperti Pertamax.

Namun balik lagi pilihan masing-masing ke pemilik kendaraan “Saat ini para mitra pengemudi Grab Bike sudah sadar memilih bahan bakar yang tepat bagi kendaraan yang digunakan untuk kerja,” ungkapnya.

Ade menambahkan, pada akhir tahun lalu lalu pun Grab bersama dengan Pertamina juga melaksanakan program Pertamax Gan.

Salah satu mitra pengemudi Grab Bike berhasil mendapatkan Grandprize berupa motor atas banyaknya transaksi pembelian BBM Pertamax selama periode program berlangsung. Melalui program ini Grab dan Pertamina turut mendorong penggunaan bahan bakar berkualitas yang lebih ramah lingkungan. (mrz)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER