Selasa, 23 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

Dukung ESG, Amartha Resmi Jadi Anggota IBCSD

BACA JUGA




FinTechnesia.com | PT Amartha Mikro Fintek kini tergabung sebagai anggota IBCSD. Ini adalah asosiasi yang dipimpin CEO perusahaan Indonesia, yang berkomitmen mempromosikan pembangunan berkelanjutan melalui pertumbuhan ekonomi, keseimbangan ekologi, dan kemajuan sosial. 

Amartha telah menerapkan prinsip bisnis berkelanjutan sejak awal berdiri,m dan terus berupaya untuk meningkatkan kontribusinya bagi masyarakat yang sejalan dengan pedoman ESG (Environmental Social Government). 

Aria Widyanto, Chief Risk & Sustainability Officer Amartha menyampaikan, keanggotaan Amartha di IBCSD mengirimkan pesan yang kuat, sangat penting bagi perusahaan untuk mengintegrasikan model bisnis mereka dengan praktik keberlanjutan. Ini agar memberikan lebih banyak dampak kepada masyarakat. 

“Kami melihat bahwa IBCSD adalah asosiasi yang tepat untuk mencapai tujuan tersebut,” kata Aria, pekan lalu. 

Amartha akan melakukan kolaborasi yang bersinergi, untuk terus memperluas dampak sosial kepada jutaan pengusaha mikro di Indonesia. Terlebih, anggota IBCSD terdiri dari 40 perusahaan yang seluruhnya berfokus pada pembangunan berkelanjutan. 

Shinta W. Kamdani, President IBCSD mengungkapkan, Amartha telah berkontribusi dalam meningkatkan kesejahteraan sosial bagi pengusaha mikro pedesaan. dDngan menyediakan akses keuangan dan program pendampingan. 

Amartha mendukung partisipasi perempuan dalam perekonomian, praktik pembiayaan berkelanjutan, dan promosi inklusi keuangan. Platform mereka telah menyalurkan lebih dari Rp5,5 triliun kepada satu juta UMKM di Indonesia. 

Keanggotaan baru ini menegaskan kembali komitmen kami untuk mempromosikan pembangunan berkelanjutan melalui pertumbuhan ekonomi, dampak sosial, dan keseimbangan ekologi. Mudah-mudahan, ini akan menjadi katalis untuk perubahan, membuat bisnis yang lebih berkelanjutan lebih sukses,” terang Shinta. 

Ke depan, Amartha menargetkan untuk dapat menjangkau jutaan perempuan pengusaha mikro lain. Menyediakan layanan keuangan inklusif, serta fokus pada isu lingkungan dalam menjalankan operasional bisnis. (nin)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER