Minggu, 14 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

Siap-Siap, Investor Strategis Besar Masuk ke BJB Syariah Melalui IPO

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Emiten Bursa Efek Indonesia terus bertambah. Bank BJB Syariah dalam waktu dekat akan melakukan penawaran umum perdana atau initial public offering (IPO).

Direktur Utama Bank BJB Yuddy Renaldi mengatakan, dana hasil IPO untuk penguatan permodalan, ekspansi bisnis, mengembangan infrastruktur teknologi dan produk digital.

“Untuk IPO nanti, ada investor strategis besar yang memiliki ekosistem bisnis syariah sehingga akan memperkuat pasar BJB Syariah,” ujar, Selasa (8/3).

Dengan investor strategis tersebut, kpasar Bank BJB Syariah akan semakin besar. Baik sebagai perusahaan terbuka maupun setelah menjadi bank digital.

Saat ini, Bank BJB memiliki porsi kepemilikan di Bank BJB Syariah sebesar 99,24% saham. Dengan adanya kepemilikan saham tersebut, penguatan infrastruktur teknologi di anak usaha. Sehingga bisa dilakukan lebih efisien melalui sharing infrastruktur.

Sepanjang 2021, anak usaha Bank BJB ini mencetak aset Rp 10,4 triliun dengan laba sebesar Rp 21,9 milliar. Dan rasio Pembiayaan bermasalah atau non performing financing (NPF) sebesar 3,4%. (nin)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER